Balap Liar di depan Pemkot Bekasi Makan Korban Jiwa

Rabu 11-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BEKASI, DISWAY.ID-- Aksi anak muda yang tengah melakukan balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi tepatnya di depan gedung Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Bekasi menjadi viral di dunia maya.

Peristiwa itu dilakukan beberapa pemuda yang terekam oleh salah seorang warga yang sedang melintas di Jalan Penyebrangan Orang (JPO).

BACA JUGA:Bikin Resah, Belasan Motor Pelaku Balap Liar di Kemayoran Diamankan Polisi

BACA JUGA:Fasilitasi Trek untuk Event Pertamax Turbo Drag Race 2024, IMI Berharap Balap Liar di Tasikmalaya Berkurang

Balap liar itu dilakukan sejumlah pemuda pada Minggu, 8 September 2024 mengakibatkan seorang pria menjadi korban kecelakaan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Unit (Kanit) Gakkum laka lsntas Polres Metro Bekasi Kota IPTU Suwandi. SH bahwa adanya balap liar pada Minggu dini hari memicu kecelakaan dan tak ada korban jiwa.

"Menurut keterangan saksi bahwa benar telah terjadi kecelakaan hari minggu dini hari sepeda motor dengan sepeda motor korban jiwa (korban meninggal nihil) langsung pada pergi setelah terjadi kecelakaan," ucap Suwandi ketika dikonfirmasi pewarta.

BACA JUGA:Viral Kecelakaan Akibat Balap Liar di Bogor Hingga Tewaskan Satu Orang, Ini Kata Polisi

BACA JUGA:Bubarkan Balap Liar, Polsek Pondok Aren Amankan Puluhan Remaja

Suwandi pun langsung mengambil langkah untuk menangani balap liar agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Dirinya pun sudah menyiapkan personilnya untuk berpatroli, Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYDT), Stand by Anggota Presisi Polres, Sat Lalulintas Polres, dan Polsek Bekasi Selatan.

Selanjutnya, ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bekasi untuk kepada orang tua, agar turut seŕta mengawasi anaknya agar tidak melakukan balap liar.

"Sudah melakukan Himbauan Karena membahayakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain," himbaunya.

Kategori :