Sebelum Bunuh Kasir Indomaret di Gambir Pelaku Sempat Mengatur Arah CCTV

Rabu 11-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebelum membunuh kasir Indomaret di Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, pelaku sempat memutar arah kamera CCTV pada Selasa, 10 September 2024, dinihari.

Hal itu dilakukan oleh pelaku berinisial SJ (23) agar aksi pembunuhan di dalam gudang Indomaret tidak terekam oleh CCTV.

BACA JUGA:Pembunuh Kasir Indomaret di Gambir Minta Maaf ke Keluarga Korban, Siap Jalani Hukuman

BACA JUGA:Jeritan Kasir Indomaret saat Dibunuh Eks Rekan Kerja, Ditusuk Hingga 3 Kali

"Setelah kita lakukan pemeriksaan awal dari CCTV, pelaku ini mengaku mengkondisikan tersebut agar CCTV ini tidak melihat ke arah mereka," kata Kapolsek Metro Gambir, Kompol Jamalinus Nababan di kawasan Monas pada Rabu, 11 September 2024.

Jamalinus mengungkapkan, karena pelaku sudah pernah bekerja di minimarket tersebut, jadi sudah hafal situasi dan kondisi di lokasi.

"Tadi kita sama-sama ingat bahwa dia pernah kerja di situ. jadi paham betul tempat itu," kata Jamalinus. 

Adapun SJ menghabisi SY (21) yang sudah dikenalnya selama 3 bulan saat bekerja di minimarket tersebut dengan cara ditusuk menggunakan pisau sebanyak 7 kali.

BACA JUGA:Kasir Indomaret Gambir Tewas Dibunuh, Pelaku Tak Terima Dipindah Kerja

Jamalinus mengungkapkan, motif pelaku tega menghabisi nyawa korban karena sudah jengah dengan gaya becandaan kasir Minimarket tersebut.

Selama berkawan, kasir Indomaret tersebut kerap melontarkan becandaan seputar alat kelamin kepada pelaku.

Pernyataan tersebut kembali dilontarkan korban saat pelaku berkunjung ke minimarket bekas tempatnya bekerja.

"Perkataan tidak mengenakan menurut pengakuan dari sodara SJ adanya kata-kata yang tidak pantas dari korban mengenai alat kelamin dari si korban. (Minta oral seks) Ya itulah, jadi kalau mau duit nih isep ini saya," katanya.

BACA JUGA:Kasir Indomaret Gambir Tewas Dibunuh, Pelaku Tak Terima Dipindah Kerja

Mendengar kelakar korban, pelaku yang saat itu sedang tidak enak pikiran karena baru dipindah kerja ke wilayah Jakarta Utara terulut emosi.

Kategori :