Kino Indonesia Hadirkan Perro, Inovasi Produk Makanan Anjing Terbaru untuk Dukung Pemenuhan Nutrisi Standar Internasional

Kamis 12-09-2024,11:13 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Seperti halnya orang tua yang memilih makanan yang tepat untuk anak-anak mereka, pemilik hewan peliharaan juga sama telitinya dalam memilih makanan terbaik yang tidak hanya memperhatikan nilai gizi makanannya tetapi juga rasa dan kenikmatannya.

Memahami kebutuhan ini, Kino Indonesia meluncurkan Perro, sebagai inovasi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan khusus Anjing yang diperkenalkan secara resmi pada 6-8 September 2024 lalu di acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024.

Diah Setyorini selaku Chief Commercial Officer Emerging Business Kino Indonesia, “Kino Indonesia terus berinovasi dalam menghadirkan produk berkualitas, dan hari ini kami dengan bangga meluncurkan Perro, makanan anjing premium yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang lengkap serta seimbang untuk hewan peliharaan. Perro dibuat dari bahan berkualitas tinggi serta diperkaya dengan vitamin serta mineral penting. Perro dikembangkan bersama para dokter hewan dan sudah memenuhi standar American Feed Control Officials (AAFCO). Dengan Perro, kami memastikan setiap gigitan memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang optimal anjing kesayangan Anda.”

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Terhadap Produk Halal Meningkat, BPJPH Terus Sosialisasikan Sertifikasi Halal

Inovasi terbaru dari Kino Indonesia ini menjawab tren peningkatan pengeluaran untuk makanan hewan di Indonesia, dengan jumlah peningkatan sekitar 8,5% antara tahun 2019 dan 2022. Tren peningkatan pengeluaran untuk hewan peliharaan ini terutama disebabkan oleh semakin berkembangnya konsep "humanisasi hewan peliharaan", dimana hewan peliharaan diperlakukan sebagai bagian dari keluarga, dan orang-orang semakin bersedia untuk berinvestasi dalam kesejahteraan dan kesehatan hewan peliharaan mereka lewat produk makanan.

“Makanan yang dibutuhkan anjing harus memenuhi sumber protein, vitamin, mineral serta karbohidrat yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya. Makanan dengan kandungan tinggi protein dan vitamin yang tepat akan pengaruh terhadap pertumbuhan, perbaikan jaringan, kesehatan otot, kulit, bulu, dan sistem kekebalan tubuh seperti halnya manusia. Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa makanan anjing yang dipilih sesuai dengan kebutuhan spesifik anjing , bahkan berdasarkan breed dan usia anjing.” ungkap drh. Melia Hendiyani selaku Dokter Hewan. 

Secara komposisi produk, Alysia Naomi, Brand Manager Perro memberikan penjelasan, “Perro menggunakan bahan-bahan premium yang dilengkapi dengan 99% kandungan protein hewani dan nabati, vitamin A, B, C, K, zat besi, kalsium, omega 3 serta beta karoten yang diformulasikan dan dikembangkan oleh dokter hewan sesuai dengan standar AAFCO untuk memberikan nutrisi terbaik dalam setiap gigitannya sehingga memberikan fondasi yang kuat untuk kesehatan dan tumbuh kembang yang optimal, kulit dan bulu yang lebih mengkilap, sistem pencernaan yang sehat, dan vitalitas yang meningkat.”

BACA JUGA:Profil dan Biodata Jeonghan, Anggota SEVENTEEN Pertama yang Berangkat Wamil

Walaupun dibuat dari bahan yang premium dan memiliki banyak kandungan nutrisi, Perro dijual dengan harga terjangkau. Saat ini, Perro memiliki varian dry food yang tersedia dalam beberapa rasa, yaitu Beef Steak, Roasted Chicken, Grilled Lamb yang disesuaikan untuk kebutuhan anjing dewasa dan dijual dalam ukuran 1 Kg serta 3 Kg. Perro juga memiliki varian Chicken, Egg dan Milk yang diperuntukan untuk anjing berusia muda yang dijual dalam ukuran 1 Kg.

"Memilih makanan yang tepat untuk hewan peliharaan bukan sekadar soal memenuhi kebutuhan nutrisi, tetapi juga merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian pemilik terhadap kesejahteraan hewan kesayangan mereka. Dalam setiap pilihan makanan yang diberikan, pemilik dapat memastikan hewan peliharaannya tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga merasa bahagia dan puas. Melalui proses ini, hubungan antara pemilik dan hewan peliharaan semakin erat, karena makanan menjadi salah satu bentuk komunikasi dan ikatan emosional yang kuat,” tambah Naomi.

Tidak hanya memperkenalkan produknya di IIPE, Perro juga mengajak konsumennya untuk berdonasi dalam setiap pembelian produknya. Dengan membeli produk Perro, konsumen berkontribusi langsung sebesar 1% dari total harga untuk penyediaan makanan sehat dan bergizi kepada hewan-hewan yang ada di Shelter. Perro dapat ditemukan di Kino Official Store di marketplace kesayangan Anda.

Kategori :