Sindir RK Soal Tak Akan Pernah ke CFD, Pramono: Kalau Ga Mau Datang ya Alhamdulillah, Lebih Seru

Selasa 17-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung menanggapi pernyataan Ridwan Kamil yang menyatakan tak akan mendatangi Car Free Day (CFD).

Pramono mengaku bersyukur jika Ridwan Kamil tak akan mendatangi Car Free Day (CFD).

BACA JUGA:Ini Alasan Ridwan Kamil Belum Datang ke CFD di Jakarta

BACA JUGA:Pramono-Rano Bertemu dengan Anies Saat CFD: Ini Namanya Rezeki

"Jadi kalau nggak mau datang ke CFD Alhamdulillah," kata Pramono usai bersilaturahmi ke rumah penasihat KH Zainuri di Jakarta Timur, Selasa, 17 September 2024.

Lebih lanjut, ia menyentil Ridwan Kamil. Menurutnya, kegiatan blusukan yang ia lakukan lebih banyak ketimbang blusukan Ridwan Kamil.

"Jadi saya berdoa mudah-mudahan yang bilang begitu tidak datang ke CFD Kalau nggak datang lebih seru," lanjutnya.

Sebelumnya, bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil menyindir Bacagub Pramono Anung yang rajin mendatangi car fre day (CFD). Menurutnya Jakarta memiliki tempat-tempat lainnya yang ramai. 

BACA JUGA:Pengamat Transportasi Bantah Pramono yang Sebut Jalur Sepeda Tak Bisa Atasi Macet Jakarta: Mereka Tak Punya Data!

BACA JUGA:Pramono-Rano Targetkan Menang Satu Putaran Pilkada: Kalau Dua Capek, Masyarakat Ngos-ngosan

“Jakarta tuh luas banget ya, jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD. Saya per hari ini lebih banyak blusukan tempat-tempat begini waktunya habis sehari juga 5-7 agenda,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan dirinya tidak hanya eksis menampilkan diri tetapi juga ‘belanja masalah’. 

“Nanti CFD (akan dikunjungi) kalau sudah leluasa menyapa warga dengan lebih rileks, tapi saya ini lagi belanja masalah bukan hanya datang saja,” jelas Ridwan Kamil.

RK mengatakan, sampai saat ini dirinya masih fokus untuk belanja masalah dengan cara blusukan, bukan bertemu warga di CFD. 

"Tapi saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang selfie ya. Saya lagi belanja masalah. Sebelum ini kita di Sanggabuana, di Selatan, belanja masalah. Tentang sungai yang harus dilestarikan, tentang pelestari sungai yang harusnya warga lokal, ternyata dipinggirkan," katanya.

Kategori :