KAI Layani Ratusan Juta Penumpang Sepanjang 2024, Komitmen Beri Solusi Kemudahan Mobilitas Masyarakat Urban

Rabu 18-09-2024,07:47 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI Group terus memberikan kemudahan masyarakat dalam mobilitasnya.

Kemudahan-kemudahan itu diberikan melalui berbagai jasa layanan transportasi kereta api mulai dari kereta api penumpang jarak menengah atau jauh, kereta api barang, kereta api lokal, KRL, LRT Jabodebek, KA Wisata, KA Whoosh, dan KA Bandara. 

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, KAI Group telah melayani 299.752.109 penumpang pada periode Januari hingga Agustus 2024.

BACA JUGA:Budi Arie Beberkan Pencapaian Kinerjanya Selama Jabat Menkominfo

BACA JUGA:Pajak Bangun Rumah 2.4 Persen Ada Kriterianya, Stafsus Sri Mulyani: 200 Meter Persegi ke Bawah Aman

Adapun rinciannya terdiri dari 29.922.766 penumpang KA jarak menengah atau jauh, 4.648.369 penumpang KA lokal (dikelola KAI), 244.454.242 penumpang KRL dan KA Lokal yang dikelola KAI Commuter, 3.693.345 penumpang KAI Bandara, 12.700.737 penumpang LRT Jabodebek, 95.355 penumpang KAI Wisata dan 4.237.295 penumpang KA Whoosh. 

"Atas kepercayaan tersebut, KAI berkomitmen terus menghadirkan moda transportasi sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba Rabu 18 September 2024.

Anne juga mengatakan, seiring dengan pengembangan infrastruktur transportasi yang lebih terintegrasi oleh pemerintah, KAI berkomitmen mengembangkan beragam fasilitas terpadu di stasiun yang jauh lebih modern dengan mengedepankan aspek keberlanjutan.

BACA JUGA:Intip Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 18 September 2024, Buka di 5 Lokasi!BACA JUGA:Intip Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 18 September 2024, Buka di 5 Lokasi!

BACA JUGA:Babak Baru Kasus Perundungan PPDS Undip, 34 Saksi Diperiksa

Kini terang Anne, penumpang dapat dengan mudah terkoneksi  dari kereta api ke pesawat, kapal laut, ataupun moda darat lainnya, berkat fasilitas dan layanan terintegrasi yang KAI Group sediakan. 

"KAI juga melakukan beragam upaya kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah, Bandara, Pelabuhan laut, dan operator transportasi darat lain agar moda kereta api menjadi solusi kemacetan dan bisa dinikmati oleh semua kalangan,” tambah Anne.

Anne menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Chelsea Ungkap Mengapa Ten Hag Kehilangan Jadon Sancho di Manchester United

BACA JUGA:Hasil Carabao Cup 2024/25: Manchester United Gebuk Barnsley 7 Gol Tanpa Balas!

Kategori :