Pasukan Perlawanan Islam di Irak Serang Pangkalan Militer Israel, Puluhan Ribu Warga Tinggalkan Wilayah Pendudukan

Senin 23-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tidak hanya Hizbullah dan Hamas yang terus melakukan perlawan terhadap Israel, namun pasukan Perlawanan Islam di Irak juga tak tinggal diam.

Dalm sebuah pernyataanya, Perlawanan Islam di Irak mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan serangan menggunakan drone ke pangkalan militer Israel di Dataran Tinggi Golan.

Menurutnya, serangan tersebut sejalan dengan perlawanan terhadap penjajah dan dukungannya terhadap rakyat di Gaza.

BACA JUGA:Ada Undian Nomor Urut Paslon Pilgub Jakarta di KPU, Rekayasa Lalu Lintas Berlaku Situasional

BACA JUGA:Lirik Lagu Denny Caknan Sekti dan Artinya, Trending Nomor 1 di YouTube! 

“Perlawanan Islam di Irak akan melanjutkan serangan terhadap pangkalan-pangkalan Zionis,” kata pernyataan tersebut seperti dilansir dari Irna.

Sementara itu, radio Israel melaporkan bahwa sebuah pesawat nirawak, yang diluncurkan dari wilayah Irak, menghantam Dataran Tinggi Golan selatan setelah melintasi wilayah udara Suriah.

Daniel Hagari selaku juru bicara tentara Israel mengatakan sistem pertahanan Israel tidak berhasil mencegat pesawat nirawak tersebut.

BACA JUGA:Menkopolhukam Pastikan Pembebasan Pilot Susi Air Tanpa Imbalan

BACA JUGA:Jelang Hari Tani Nasional, Petani Sampaikan 5 Tuntutan Lewat Aksi di Gedung Merah Putih KPK

Perlawanan Irak telah secara teratur melakukan serangan terhadap pangkalan-pangkalan rezim Zionis di wilayah-wilayah yang diduduki sejak dimulainya perang di Gaza pada bulan Oktober tahun lalu.

Puluhan Ribu Warga Tinggalkan Israel

Dari data Biro Statistik Pusat Israel pada hari Minggu 22 September lalu mengungkapkan bahwa puluhan ribu warga tinggalkan Israel.

Menurut Biro Statistik Pusat Israel lebih dari 40.000 warga Israel telah meninggalkan wilayah pendudukan dalam tujuh bulan pertama tahun 2024.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini 23 September 2024, Awali Pekan Nonton Film Aksi-Kriminal

Kategori :