Pimpinan Hamas Yahya Sinwar Dikabarkan Tewas, IDF: Kami Telah Periksa Semua Jasad yang Keluar Dari Gaza

Senin 23-09-2024,19:57 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Kabar mengejutkan beredar di berbagai media Israel yang menuliskan jika Pimpinan Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas.

Beredarnya kabar tewasnya Yahya Sinwar karena Pimpinan Hamas tersebut telah menghilang dari radar dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dikabarkan bahwa Yahya Sinwar telah lama tidak bisa dihubungi sehingga menimbulnya spekulasi bahwa Pimpinan Hamas yang berada di Gaza tersebut telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Link Nonton Drama Korea Dear Hyeri Sub Indo Eps 1-12, Tayang Perdana Hari ini

BACA JUGA:Pengambilan Nomor Urut Pilkada Tangsel, Paslon Kompak Berseragam Senada

Spekulasi tersebut juga tak lepas dari serangan yang masih intensive dilakukan oleh pasukan Israel.

Sedangkan beberapa media Israel meskipun tidak memiliki bukti kuat, menuliskan bahwa Pimpinan hamas yang sanagat sulit untuk ditangkap ini telah tewas dan pihak Israel juag tengah melakukan penyelidikan.

Pihak IDF juga menyampaikan bahwa pihak mereka telah melakukan pemeriksaan setiap jasad yang keluar dari Gaza untuk memastikan apakah itu Yahya Sinwar.

Penyiar publik Kan dan situs berita Haaretz, Maariv, dan Walla, menyatakan bahwa Direktorat Intelijen Militer IDF mengklaim bahwa Sinwar mungkin terbunuh dalam serangan IDF di Gaza.

BACA JUGA:Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang Pangarep, Pahala Nainggolan: Sudah Dikirim ke Pimpinan

BACA JUGA:Keren, BWF Naikkan Status Turnamen Para Badminton International di Indonesia Jadi Grade 2 Level 2

Beberapa laporan mengutip sumber yang menyatakan bahwa pemimpin Hamas tersebut bersembunyi di terowongan di bawah Jalur Gaza.

Pejabat keamanan yang dikutip oleh beberapa media mengatakan kemungkinan kematian Sinwar saat ini hanyalah spekulasi tanpa dasar yang nyata.

Sumber yang dikutip oleh Haaretz mengatakan Israel dalam beberapa bulan terakhir telah mengebom terowongan di daerah tempat Sinwar diduga bersembunyi, tetapi tidak ada indikasi yang jelas bahwa Sinwar telah diserang.

Sedangkan pihak militer hanya menyampaikan berkomentar bahwa mereka tidak memiliki informasi yang mengkonfirmasi atau membantah masalah tersebut."

Kategori :