Hasil Carabao Cup 2024/25: Manchester City Menang Tipis dari Watford

Rabu 25-09-2024,06:09 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City sukses melaju ke babak selanjutnya dari ajang Carabao Cup usai menang tipis 2-1 atas tim tamu Watford pada Rabu, 25 September 2024 dini hari WIB.

The Cityzens bermain hanya dua hari setelah pertandingan sengit di Liga Primer Inggris melawan Arsenal, Pep Guardiola menurunkan tim yang banyak melakukan rotasi dan masih unggul atas tim lapis kedua Watford di Carabao Cup.

City menang 2-1 berkat gol babak pertama oleh Jeremy Doku dan Matheus Nunes di Stadion Etihad saat putaran ketiga dilanjutkan Selasa dengan tim papan atas lainnya Chelsea, Aston Villa dan Leicester juga melaju.

Chelsea mengalahkan Barrow yang merupakan divisi keempat dengan skor 5-0, dengan Christopher Nkunku mencetak tiga gol dan merayakannya dengan meniup balon biru dan menempelkannya di antara bibirnya.

BACA JUGA:Hasil Carabao Cup: Christopher Nkunku Hattrick, Chelsea Sukses Gilas Barrow 5 Gol!

Aston Villa menang 2-1 di kandang Wycombe yang merupakan divisi ketiga dan Leicester menang 3-0 dalam adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di kandang Walsall yang merupakan divisi keempat.

Babak 32 besar kompetisi ini akan dibagi dalam dua minggu tengah untuk mengakomodasi perluasan Liga Champions dan Liga Europa. Manchester United dan Tottenham termasuk di antara tim yang lolos minggu lalu, sementara Liverpool dan Arsenal akan memainkan pertandingan mereka melawan Bolton pada Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.

Manajer City Pep Guardiola memenangkan Piala Liga empat tahun berturut-turut bersama City sejak 2018, tetapi mengatakan dia tidak akan menganggapnya serius musim ini dan akan menggunakan pertandingan untuk memberikan ritme kepada beberapa pemain pinggiran.

"Kami tentu tidak akan membuang-buang energi pada kompetisi ini," katanya.

BACA JUGA:Hasil Carabao Cup 2024/25: Manchester United Gebuk Barnsley 7 Gol Tanpa Balas!

Doku adalah salah satu dari dua pemain Man City, dan juga Kyle Walker yang menjadi starter dalam hasil imbang dramatis 2-2 dengan Arsenal pada hari Minggu dan melawan Watford.

Pemain sayap asal Belgia itu membawa timnya unggul pada menit kelima dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah City memanfaatkan umpan balik yang salah sasaran.

Nunes menambah gol kedua pada menit ke-38 melalui tembakan rendah menggunakan kaki kiri untuk gol pertama gelandang Portugal tersebut sejak bergabung dari Wolverhampton pada offseason tahun 2023.

Tom Ince, putra mantan gelandang Inggris Paul Ince mampu mencetak gol untuk Watford pada menit ke-86.

Kategori :