Baznas RI Bareng Melek Mata Coffee Ajak Masyarakat Ngopi Sambil Sedekah

Rabu 25-09-2024,12:02 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Melek Mata Coffee meluncurkan program kolaboratif bertajuk "Ngopi Sambil Sedekah" untuk mengajak masyarakat melakukan sedekah sambil menikmati secangkir kopi.

Acara peluncuran yang berlangsung di Melek Mata Coffee, Bekasi, Selasa (24/09), dihadiri oleh Deputi 1 Baznas RI Bidang pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Owner Melek Mata Coffee Julian Tisi, beserta jajaran.

Selain itu juga, acara peluncuran ini juga dihadiri oleh komunitas KuduGerak, untuk sekaligus penyerahan simobolis program charity run untuk kemanusiaan acara “MelekGerak” yang juga dirancang oleh komunitas KuduGerak, coffeeshop MelekMata dan berkolaborasi dengan Baznas.

BACA JUGA:Beasiswa Baznas untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Acara tersebut akan berlangsung Minggu 29 September 2024, yang akan dihadiri oleh puluhan peserta, dengan biaya HTM yang 50%nya akan didonasikan. Output charity run kali ini adalah untuk membantu mustahik yang ada disekitar wilayah Galaxy, Bekasi. 

Dengan dibentuknya acara MelekGerak ini, Akmal (KuduGerak) ingin merepresentasikan kepada masyarakat bahwa berbuat baik atau beramal itu bisa dilakukan dengan cara apapun dan bisa bergerak dari hobi yang kita suka, sama halnya seperti program ngopi sambil bersedekah.

M. Arifin Purwakananta menyampaikan, program Ngopi Sambil Sedekah adalah upaya kami untuk memudahkan masyarakat dalam bersedekah dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa melibatkan lebih banyak orang dalam gerakan kebaikan. Setiap cangkir kopi yang dibeli, sebagian dari hasil penjualannya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui Baznas," tuturnya. 

Arifin menyampaikan, program ini akan berjalan di seluruh cabang Melek Mata Coffee di Indonesia, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang mampu. Inisiatif ini juga menunjukkan bagaimana kegiatan sehari-hari, seperti minum kopi, dapat diubah menjadi peluang untuk berbuat kebaikan.

BACA JUGA:Baznas Salurkan Zakat Perusahaan PT Adev Natural Indonesia Senilai Rp 1.1 Miliar

"Kami berharap program ini bisa memberikan manfaat luas, tidak hanya bagi masyarakat penerima zakat, tapi juga bagi para pelaku usaha yang ingin turut serta dalam aksi sosial," imbuh Arifin.

Arifin juga menyampaikan apresiasi kepada Melek Mata Coffee atas kolaborasi yang terjalin, dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah.  

Sementara itu, Julian Tisi mengatakan, Melek Mata Coffee sangat senang bisa bekerja sama dengan Baznas dalam program ini dan percaya bahwa ngopi bukan hanya sekedar menikmati minuman, tapi juga bisa menjadi sarana untuk membantu sesama.

“Terima kasih kepada Baznas, semoga program ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya dan juga percaya bahwa dengan adanya program Ngopi Sambil Sedekah ini pelanggan tidak hanya menikmati kopi, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Julian.

BACA JUGA:Baznas RI Salurkan Infak dari Organisasi Islam Cilegon ke Palestina

Kategori :