BACA JUGA:Terungkap! Bocoran Penampakan Honda CBR250RR-R 4 Silinder Hanya Hasil Render
Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan peluncuran CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk berperforma tinggi sekaligus menghadirkan teknologi terkini bagi para pecinta motor supersport, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan level dunia.
”Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Layanan premium kami melalui jaringan Honda Big Wing juga siap mendukung para pengguna CBR1000RR-R Fireblade dengan pengalaman purna jual terbaik,” ucap Octa.
Performa Mesin dan Teknologi Terdepan
Pada sektor mesin, kompresi mesin telah ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1, yang berkontribusi pada peningkatan performa.
BACA JUGA:Gempar! Bocoran Brosur Honda CBR250RR 4 Silinder Tersebar, Tertulis Punya Tenaga 55HP
BACA JUGA:Spesifikasi Zeus H 400, Motor Listrik Mirip CBR250RR Mejeng di JFK 2023
Mesin berkapasitas 999,9 cc DOHC 4-silinder inline ini tetap menjadi inti dari performa tinggi CBR1000RR-R Fireblade, dengan tenaga maksimum 160 kW @14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @12.000 rpm.
CBR1000RR-R Fireblade kembali mengusung konfigurasi Bore x Stroke yang sama dengan RC213V, yaitu 81 x 48,5 mm.
Untuk menghadirkan kontrol akselerasi dan deselerasi yang lebih mulus, CBR1000RR-R Fireblade disematkan sistem Throttle by Wire terbaru dengan dua motor, yang mampu memberikan respons lebih presisi saat mengendalikan tenaga mesin serta engine braking.
Teknologi ini memastikan pengendara dapat merasakan akselerasi yang halus sekaligus mengoptimalkan deselarasi di berbagai situasi.
CBR1000RR-R Fireblade terbaru suspensi depan dan belakang Showa Adjustable, yang tetap menawarkan kenyamanan berkendara namun dengan berbagai pengaturan.
BACA JUGA:New CBR150R Lakukan Perubahan Stripe Bergaya Speedy, Berapa Harganya?
BACA JUGA:Promo Akhir Tahun Honda Wahana, Beli CBR250R Dapat Voucher Aksesoris Senilai Rp 5 Juta
Pada sektor pengereman, motor supersport ini dibekali kaliper depan Nissin dengan cakram besar. Anti-Lock Braking System (ABS) yang disematkan menawarkan tiga mode terbaru, yaitu mode Sport, Track, dan Standard untuk menyesuaikan penggunaan di sirkuit mau pun jalan raya.
Fitur-fitur unggulan lain yang memberikan pengalaman berkendara maksimal masih dipertahankan, seperti pengaturan riding mode, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Control untuk menjaga kestabilan saat akselerasi cepat.