Sambut Pertemuan Anindya dan Arsjad, Bang Aca Kadin Lampung: Semua Menginginkan Tidak Ada Perpecahan

Sabtu 28-09-2024,07:42 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia telah mempertemukan Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid di tengah polemik Ketua Kamar Dagang (Kadin) Indonesia.

Terkait soal pertemuan Anindya dan Arsjad tersebut, disambut positif sejumlah kalangan. Di antaranya disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Lampung H Ardiansyah.

Menurutnya, pertemuan itu sebagai langkah awal menuju Kadin satu. 

BACA JUGA:Adem, Bahlil Berhasil Pertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di Tengah Isu Dualisme: Kadin Hanya Satu!

"Ya.. tentu dong. Kita semua menginginkan tidak ada perpecahan," ujarnya.

Namun kata Bang Aca, sapaan karib Andiansyah, pihaknya melihat pertemuan tersebut hanya menyepakati bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan Kadin.

Dalam pertemuan, sambungnya, belum ada kesepakatan mekanismenya untuk mencari titik temu untuk menyelesaikan masalah ini.

"Jadi tidak benar adanya informasi akan ada Munas dipercepat. Apalagi disepakati bahwa Munas dipercepat dilaksanakan oleh kubu Arsjad," tegas Ardiansyah.

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie, tegas Bang Aca, akan tetap menjalankan agenda untuk tetap menjalankan eksistensi Kadin sebagai mitra strategis pemerintah. 

"Senin nanti tanggal 30 September akan ada sarasehan dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang. Sarasehan akan dilakukan secara daring dan offline di Sekretariat Kadin Indonesia," tegasnya.

BACA JUGA:Rosan Roeslani Yakin Anindya Bakrie Mampu Majukan Kadin

Diberitakan sebelumnya, digelar pertemuan Anindya dan Arsjad sukses melalui makan siang di rumah dinas Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 27 September 2024. 

Dalam video singkat yang diterima oleh Disway.id, tampak Bahlil menengahi sambil merangkul Anindya dan Arsjad.

Ketua Umum Kadin 2021 - 2026 Arsjad Rasjid dan Ketua Umum Kadin Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie saling melempar senyum sambil dirangkul oleh Bahlil.


Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mempertemukan Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid-Istimewa-

Kategori :