Sederet Tokoh Nasional Mendapat Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Anak Bangsa di Ajang IDeaward 2024

Sabtu 28-09-2024,21:39 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Anugerah IDeaward 2024 menjadi ajang penghargaan paling bergengsi dalam menghormati instansi dan individu yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kreativitas serta inovasi di Indonesia.

Ajang ini mempertemukan para pemimpin nasional, tokoh kreatif, dan instansi pemerintahan yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam membangun masa depan yang lebih baik melalui ide-ide kreatif dan inovatif digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Jumat 27 September 2024. 

BACA JUGA:Profil dan Biodata Syifa Hadju Kekasih El Rumi yang Borong Penghargaan Infotainment Awards 2024

BACA JUGA:Luar Biasa, PNM Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Merdeka Award 2024

Salah satu penerima penghargaan, Kejaksaan Agung, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada IDeaward 2024 lantaran telah menjaring berbagai ide-ide, gagasan-gagasan yang diberikan para instansi Pemerintah lembaga terkait dengan bagaimana kerja-kerja terbaik yang bisa disumbangkan terhadap bangsa dan negara.

Terkait terobosan Kejaksaan, Kapuspen Kejaksaan Agung Harli Siregar mengatakan, ST Burhanuddin merubah paradigma bahwa penegakan hukum saat ini menjadi tajam ke atas dan humanis ke bawah.

Harli menilai, Peraturan Jaksa Agung nomor 15 tahun 2020 tentang penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif ini menjadi satu ide dan gagasan yang sangat humanis dan cemerlang dari seorang Burhanuddin.

BACA JUGA:Nawacita Awards 2024 Digelar, Anugerahkan Penghargaan untuk Individu-Lembaga yang Berkontribusi Bagi Kemajuan Bangsa

Sehingga masyarakat yang membutuhkan keadilan, masyarakat di tingkat bawah itu sungguh-sungguh bisa merasakan penyelesaian perkara berdasarkan keadilan restoratif.

"Ada lebih dari 6 ribu perkara yang sudah kami selesaikan berdasarkan pendekatan keadilan restoratif ini dan begitu positif bagi rakyat kecil. Sehingga, hukum sungguh hadir-hadir bukan hanya berkepastian tapi yang paling penting adalah bagaimana hukum mewujudkan adanya keadilan dan kemanfaatan," kata Harli dalam keterangan resminya, Sabtu 28 September 2024. 

Adapun, para penerima penghargaan IDeaward 2024 yaitu;

•⁠ Metaksosam, Biro Pemberitaan Parlemen, Setjen DPR (Lomba Konten Aspirasi)

Penghargaan: Kreatif untuk Inovasi dalam Penyampaian Aspirasi Melalui Media Digital

Penerima: Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR Indra Pahlevi

•⁠ ⁠BTN Penghargaan: Kreatif untuk Keberlanjutan dan Kreativitas Lingkungan

Kategori :