Khabib Nurmagomedov Lagi di Jakarta! Alasan Mundur dari MMA Diungkap

Minggu 29-09-2024,07:27 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID - Juara Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov datang di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Kedatangannya sang petarung di Jakarta ini merupakan untuk pertama kalinya.

Dalam kesempatan datang ke Jakarta, Khabib berkenan mengungkap alasan mundur di Mixed Matrial Arts (MMA).

BACA JUGA:Harga Tiket The Path of A Champion Khabib Nurmagomedov di Jakarta 5 Oktober 2024

"Akhirnya saya di Indonesia, saya tahu saya punya banyak penggemar. Banyak orang mengenal saya di sini," ujarnya membuka perbincangannya dalam acara Kahforward di Indonesia Arena, GBK Jakarta pada Sabtu, 28 September 2024.

"Saya mendapat banyak pesan 'kapan kamu akan datang," imbuh Khabib.

Dalam kegiatan ini, ia membeberkan alasan dia pensiun lebih awal yakni pada usia 32 tahun dari MMA karena ayahnya meninggal dunia.

Khabib bercerita bahwa ia berjanji kepada ibunya untuk menyelesaikan pertarungan UFC ini dan jadi pertarungan terakhir untuknya.  

BACA JUGA:Nasib Khabib Nurmagomedov yang Ditagih Hutang Pajak oleh Rusia Hingga 49 Miliar Rupiah

"Saya harus menyelesaikan kontrak saya, saya sudah menandatangani ini. Dia bilang 'oke, kalau ini pertarungan terakhir, kamu bisa melakukannya' dan kita buat kesepakatan, aku bertarung dan menyelesaikan pertarunganku," ujarnya.

Lebih lanjut, Khabib mengenang saat ia muda dan tinggal di desa dengan hidup yang sulit karena tidak punya uang. Ayahnya rela menual rumah untuk menghidupi dia dan keluarganya.

Kemudian, Khabib muda pindah ke kota. Disana ayahnya membangun gym. Di Gym itulah Khabib ditempa. Melihat perjuangan ayahnya ini, Khabib sangat bangga dengan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

"Saya merasa sangat beruntung memiliki ayah di hidup yang mengatur, mengajari, melatih, dan sangat menginspirasi," pungkasnya. 

Kategori :