Fix! Mees Hilgers dan Eliano Rejinders Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan Tiongkok

Senin 30-09-2024,05:45 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk skuad Timnas Indonesia untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan demikian dipastikan juga bahwa Mee Hilgers dan Eliano Rejinders berkemungkinan tampil kala Skuad Garuda berhadapan dengan Bahrain dan Tiongkok pada bulan Oktober 2024.

Diketahui Mees Hilgers dan Eliano Rejinders akan menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari ini, Senin 20 September 2024.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda yang akan melantik keduanya untuk diresmikan sebagai WNI seutuhnya.

BACA JUGA:Kiper FC Twente Terkesima dengan Perjuangan Mees Hilgers: Dia Pertaruhkan Nyawa Demi Tahan MU!

Hilgers dan Eliano akan didaftarkan Shin Tae-yong untuk gabung dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan Tiongkok di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Partai sengit melawan Bahrain akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium, Riffa Timur. Sedangkan satu lagi melawan Tiongokok di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa kedua pemain ini akan langsung turut serta dalam pertandingan tersebut.

"Mereka berdua (Hilgers dan Eliano) akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan Tiongkok," tegas Coach Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Takjub! Potret Mees Hilgers Pose dengan Bendera Merah Putih Usai Tahan Imbang MU di Olf Trafford

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menyaksikan penampilan Timnas Indonesia U-20 yang berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan Yaman U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Hasil tersebut membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan tujuh poin dari tiga laga.

Pertandingan melawan Bahrain dan China akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda, namun dengan bergabungnya Hilgers dan Eliano, diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan dalam usaha meraih kemenangan.

Pelatih asa Korea Selatan itu tampak sangat optimis dengan kehadiran kedua pemain tersebut dan siap mengambil langkah-langkah strategis dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi lawan-lawan tangguh di Asia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Kepindahan Rafael Struick ke Brisbane Roar, 'Dia Harus Bersaing'

Kategori :