Kelakar Komeng Saat Diisukan Jadi Pimpinan DPD: Kalau Saya yang Pimpin Gedungnya akan Roboh!

Selasa 01-10-2024,20:37 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota DPD RI Alviansyah Komeng alias Komeng menanggapi santai saat ditanya apakah menjadi pimpinan DPD RI periode 2024-2029.

Ia berkelakar apabila dirinya menjadi pimpinan DPD RI, maka gedung Kompleks Parlemen akan roboh.

BACA JUGA:Komeng Dilantik Jadi Anggota DPD RI, Apa Bedanya dengan DPR RI?

BACA JUGA:Diusulkan Jadi Wakil Ketua MPR, Komeng Kocok Perut Senator

"Kalo saya yang mimpin gedung ini rubuh," seloroh Komeng di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024.

Diketahui, Beberapa anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 mengusulkan hal mengejutkan terkait pengisian posisi Wakil Ketua MPR.

Pasalnya, mereka mengajukan nama pelawak Alfiansyah atau Komeng, yang lebih dikenal sebagai Komeng, untuk mengisi kursi Wakil Ketua MPR dari unsur DPD.

Diketahui, dalam Pemilihan Umum yang lalu,  Komeng mendapatkan 5 juta suara di daerah pilihan Jawa Barat.

BACA JUGA:Tiru Komeng, Rano Karno Ingin Tambah Doel di Nama Panjangnya

Akbar Supratman, senator muda asal Sulawesi Tengah, menjelaskan bahwa ada sekitar 20 anggota DPD terpilih yang menyepakati pencalonan Komeng.

Menurutnya, gaya komunikasi yang khas dan humoris dari Komeng dinilai mampu menciptakan suasana yang lebih cair dan segar di MPR.

"Kenapa kita memilih Bang Komeng? Karena yang pertama faktor Bang Komeng ini dengan cara beliau berkomunikasi, suasananya cair," katanya kepada wartawan,  di kawasan Jakarta Selatan, Selasa malam 24 September 2024.

Kategori :