Menko Airlangga Sambangi Kadin, Anindya Bakrie: Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

Rabu 02-10-2024,13:31 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambangi Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie di Menara Kadin, Jakarta Selatan pada Rabu 2 Oktober 2024.

Kunjungan Menko Airlangga ke Menara Kadin dalam rangka sarasehan yang bertajuk 'Dinamika Ekonomi 2024 dan Optimisme Masa Depan Indonesia'.

Dalam sambutannya, Anindya Bakrie mengatakan bahwasanya pihaknya ingin jadi mitra strategis pemerintah yang baik.

BACA JUGA:Kenangan Rano Karno Bersama Marissa Haque: Film Pertama Dia Sama Saya

BACA JUGA:Viral Tuak, Beer, Wine, hingga Tuyul Halal, MUI Enggan Tanggung Jawab, Ini Alasannya!

Sehingga saat ini kata Anindya Bakrie, Kadin ingin memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerti program keberlanjutan di masa transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke Prabowo.

"Kadin ingin sekali jadi mitra strategis pemerintah yang baik, jadi istilahnya bagaimana kami bisa langsung kerja ya," kata Anindya Bakrie.

Sehingga kami, kata Anindya Bakrie ingin memanfaatkan waktu 18 hari ini jelang pelantikan presiden terpilih, untuk mengetahui kira-kira program keberlanjutan beliau itu seperti apa untuk membangun di atas kesuksesan pemerintahan pak jokowi selama 10 tahun terakhir.

Lebih lanjut dikatakan Anindya Bakrie, peran Menko Airlangga saat covid lalu sangat dirasakan, karena banyak memberikan kebijakan yang pro bisnis.

"Kita lupa 3 tahun lalu baru selesai covid, waktu itu bener bener dunia morat marit termasuk indonesia, insentif diberikan, tapi hasilnya bisa terlihat hingga saat ini," terang Anindya Bakrie.

BACA JUGA:Ahmad Muzani Diisukan Jadi Ketua MPR RI Periode 2024-2029: Kita Tunggu Usulan Partai Politik

BACA JUGA:Jokowi Turunkan Harga BBM Jelang Akhir Jabatan, Pengamat: Untuk Perbaiki Citra

"Bahwa bukan saja kita bisa bangkit lebih cepat terutama dari negara maju, itu menurut saya sangat banyak berperan di sini pak menko," lanjutnya.

Sementara itu, Menko Airlangga mengapresiasi bahwasanya peran kadin sebagai mitra strategis pemerintah.

Dan diharapkan ke depannya bisa bersama-sama membangun kerjasama yang baik antara Kadin dan Kemenko.

Kategori :