Pemain Manchester Kesal Ten Hag Belum Dipecat, Setan Merah Harus Rogoh Kocek Rp 446 Miliar

Rabu 02-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Manager United menggelar peninjauan internal terkait masa depan Ten Hag dan bahkan berbicara dengan beberapa calon pengganti manajer.

Akan tetapi dalam perkembangan yang mengejutkan memutuskan bahwa manager asal Belanda itu akan tetap di Old Trafford, sebagai dampak dari kemenangan mereka atas Manchester City di Piala FA.

BACA JUGA:Erik ten Hag Akan Dipecat Sebelum Lawan Brentford, Manchester United Keluarkan Biaya Segini

BACA JUGA:DNA Manchester United Hilang, Paul Scholes Pertanyakan Peran Matthijs de Ligt di Setan Merah

Keputusan itu tampaknya hanya merupakan penundaan sementara karena para bandar taruhan yakin hari-hari Ten Hag sudah dihitung.

Sejumlah nama besar tengah menunggu untuk menggantikan Ten Hag, termasuk mantan manajer Inggris Gareth Southgate, dan mantan bos Chelsea Thomas Tuchel dan Graham Potter. Ruud van Nistelrooy adalah pilihan internal.

Ten Hag sendiri telah memenangkan trofi domestik di masing-masing dua musim penuhnya di Old Trafford, tetapi Setan Merah saat ini berada di posisi ke-12 dalam tabel Liga Premier dan mereka hanya memenangkan enam dari 18 pertandingan liga terakhirnya.

Simone Inzaghi, Gareth Southgate dan Ruud van Nistelrooy termasuk di antara kandidat untuk menggantikan Ten Hag, dengan Sir Jim Ratcliffe akan mengambil keputusan mengenai masa depannya saat laga Liga Primer dihentikan sementara untuk pertandingan internasional bulan Oktober.

BACA JUGA:Manchester United Pilih Max Allegri Sebagai Pengganti Ten Hag

BACA JUGA:Kiper Andalan Liverpool Alisson Diincar Bayern Munich, Giorgi Mamardashvili Gabung The Reds Musim Depan

Manchester United memutuskan untuk memicu opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak Ten Hag setelah kemenangan mereka di Piala FA pada bulan Mei.

Keputusan itu berarti Manchester United akan berutang lebih banyak uang kepada pelatih asal Belanda itu jika ia dipecat.

Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 17,5 juta poundsterling atau setara Rp 446 miliar untuk memecat Ten Hag sekarang. 

Sebagai perbandingan, mereka akan dipaksa membayar pemain asal Belanda itu sebesar 10 juta euro jika mereka memutuskan untuk menyingkirkannya sebelum kontraknya diperpanjang.

Kategori :