Sir Alex Ferguson Rekomendasikan Allegri, Calon Pengganti Ten Hag di Manchester United

Rabu 02-10-2024,14:32 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sir Alex Ferguson secara pribadi mendukung Massimiliano Allegri sebagai kandidat idealnya untuk mengambil alih Manchester United jika Erik ten Hag dibebaskan dari tugasnya.

Ten Hag mendapat dukungan dari para petinggi Manchester United, setelah membawa setan merah meraih kemenangan mengejutkan di final Piala FA atas Manchester City di akhir musim lalu.

Tetapi awal yang buruk di musim ini membuat Ten Hag kembali mendapat tekanan berat dari petinggi Manchester United.

BACA JUGA:Pemain Manchester Kesal Ten Hag Belum Dipecat, Setan Merah Harus Rogoh Kocek Rp 446 Miliar

BACA JUGA:Manchester United Salah Rekrut Matthijs de Ligt, Ten Hag Seharusnya Datangkan Bremer Gleison

Bukan rahasia lagi bahwa hierarki Manchester United berbicara dengan sejumlah manajer terkenal di awal musim panas , termasuk Graham Potter, Gareth Southgate dan Thomas Tuchel, sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap percaya pada Ten Hag.

Namun, kekalahan 3-0 pada hari Minggu di kandang sendiri melawan Tottenham di Liga Premier hanya memperkuat seruan agar Ten Hag dipecat.

Laporan terakhir menunjukkan bahwa Ten Hag memiliki dua pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai manager Manchester United.

Tantangan pertama akan tiba saat bertandang ke Porto di Liga Europa pada Kamis malam, dengan perjalanan berat ke Aston Villa yang akan datang hanya tiga hari kemudian di Liga Premier.

BACA JUGA:Bukan Arsenal! Florian Wirtz Segera Bergabung dengan Real Madrid

BACA JUGA:Pemecatan Ten Hag, Fabrizio Romano Ungkap Keputusan Akhir Manchester United

Menurut terbitan Italia La Gazzetta dello Sport, Setan Merah tengah mengincar Simone Inzaghi sebagai 'solusi sementara' yang potensial untuk kursi panas tersebut.

Sementara petinggi Manchester United tengah menelusuri pasar untuk mencari calon pengganti Ten Hag.

Namun, diklaim legenda Manchester United Sir Alex Ferguson, manajer yang paling lama menjabat dan paling berprestasi dalam sejarah klub telah merekomendasikan Allegri sebagai pengganti pilihannya untuk Ten Hag di Theatre of Dreams.

Allgeri yang kini berusia 57, saat ini berstatus agen bebas setelah dipecat Juventus menyusul pertengkaran hebat di pinggir lapangan dengan direktur olahraga klub, Cristiano Giuntoli, pada bulan Mei.

Kategori :