Ternyata Kampus di Thailand yang Beri Gelar Doktor Raffi Ahmad Punya Kantor di Bekasi

Rabu 02-10-2024,15:49 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BEKASI, DISWAY.ID-- Raffi Ahmad telah menarik perhatian publik karena gelar kehormatannya sebagai Dr. HC atau Doctor Honoris Causa, yang diberikan oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand.

Mnariknya, UIPM juga memiliki kantor di Indonesia, yang terletak di Plaza Summarecon Bekasi, Jalan Bulevard Ahmad Yani, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

BACA JUGA:Dituding Alamat Fiktif, Kampus Pemberi Gelar Doktor Raffi Ahmad: Kita 100 Persen Online, Gak Perlu Bangunan Nyata!

BACA JUGA:UIPM Buka Suara Usai Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, Ini Fakta-faktanya

Saat sedang melakukan investigasi di lingkungan kampus, seorang petugas resepsionis memerintahkannya untuk menuju lantai tujuh, yang merupakan kantor UIPM Indonesia.

Saat tiba di lokasi, wartawan yang menanyakan lokasi kampus UIPM kepada resepsionis mendapat tanggapan yang tidak biasa.

Resepsionis menyatakan bahwa tidak ada aktivitas di kampus UIPM. Padahal, UIPM tidak memiliki kantor karena alamat tersebut hanya digunakan untuk keperluan surat-menyurat.

"Saat ini pihak UIPM belum hadir yah. Di sini kami berdomisili hanya surat menyurat. Untuk kantornya juga tidak ada, hanya domisili surat menyurat saja," ujar resepsionis kepada wartawan, Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Alamat Kampus di Thailand yang Berikan Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa ke Raffi Ahmad Didatangi Netizen: Kok Hotel dan Apartemen?

BACA JUGA:Profil Universal Institute of Professional Management yang Beri Raffi Ahmad Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa

Resepsionis menyatakan bahwa tidak ada kegiatan perkuliahan di lantai 7 Plaza Summarecon Bekasi.

"Jadi kalau kedatangan surat fisik kita yang handle, nantinya baru diinformasikan ke UIPMnya," ucap dia.

Promotor and Staf Ahli UIPM Indonesia, Prof Agusdin, menyatakan bahwa Plaza Summarecon Bekas hanya berfungsi sebagai alamat domisili resmi UIPM Indonesia.

Menurut Agustín, ruangan ini bisa digunakan untuk pertemuan atau menerima tamu.

"(Hanya) surat menyurat domisili. Tapi kantornya kita bisa pakai di situ," kata Agustin kepada pewarta.

Kategori :