Peringati Hari Batik Nasional, APPBI DPD DKI Jakarta Gelar Batik Nusantara Festival

Rabu 02-10-2024,17:03 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Begini Cara Vespa Lestarikan Budaya Batik di Hari Batik Nasional

Rangkalan acara Hari Batik Nasional hari ini yang dimeriahkan oleh Lomba Fashion Show Batik persembahan dari pusat belanja anggota APPBI DPD DKI Jakarta.

Kata Mualim ada 20 pusat belanja atau trade center yang mengadakan lomba fashion show batik seperti, FX Sudirman, Gajah Mada Plaza, Grand Indonesia, ITC Roxy Mas, Thamrin City. Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Pacific Place Jakarta, Plaza Blok M. Plaza Festival, Mal Ambasador, The Plaza Semanggi, Mal Ciputra Jakarta, Seasons City, Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, ITC Mangga Dua, Mall @Bassura dan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Lomba Fashion Show ini ditampilkan oleh model-model dari perwakilan Pusat Perbelanjaan di DKI Jakarta secara berpasangan dengan kriteria penilaian keserasian kreatifitas busana dan make up, keserasian gerakan dengan musik di catwalk, serta keluwesan, ekspresi dan penjiwaan peserta.

BACA JUGA:35 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2024 dan Ucapan Terbaru, Yuk Pasang Buat Update di Medsos!

BACA JUGA:Tips Mix And Match Baju Batik dengan Tampilan Kasual, Lebih Keren di Hari Batik Nasional 2024

Lomba ini diharapkan membawa nilai pariwisata dan industri kreatif yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia dan kebersamaan yang terjalin baik antar pusat belanja di Kota Jakarta.

APPBI DPD DKI Jakarta mendukung Jakarta Global City dengan tetap melestarikan Budaya Nusantara melalui Fashion Show Batik Nusantara.

"Mari kita melestarikan Budaya Indonesia dengan memakai Batik," pungkasnya.

Kategori :