Gajah Seruduk Petugas Bali Safari and Marine Park Hingga Tewas, Polisi Ungkit Unsur Kelalaian

Kamis 03-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Polres Gianyar mendalami unsur kelalaiannya dalam insiden seekor gajah menyerang petugas Bali Safari and Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa silam, 17 September 2024,

Diketahui seekor gajah menyerang dua petugas Bali Safari and Marine Park saat diberi makan.

Kapolres Gianyar, AKBP Umar mengatakan penyidik atas insiden penyerangan seekor gajah kepada dua petugas Bali Safari and Marine Park, akan melibatkan saksi ahli guna mengusut ada tidaknya unsur pidana dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:Pesawat Smart Air yang Bawa Bantuan Beras Tergelincir di Intan Jaya

BACA JUGA:Penemuan Tulang Manusia di Kawasan Serpong, Polisi Identifikasi ke RS Polri

“Pemeriksaan saksi ahli akan dilibatkan, terkait kenapa gajah bisa menyerang petugas. Maka dari itu, kami akan melakukan penyelidikan terhadap insiden itu,” kata AKBP Umar.

Terkait proses pengusutan dugaan kelalaian dari pihak pengelola, AKBP Umar menyebut sudah memanggil saksi ahli dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. 

Ahli dari BKSDA diminta keterangan untuk menjelaskan sebab seekor gajah mengamuk hingga menewaskan petugas bernama Komang Resi Yasa (27).

Selain ahli, penyidik juga telah memeriksa saksi lainnya yang terdiri dari keluarga, karyawan dan manajemen Bali Safari and Marine Park.

"Keluarga korban sebenarnya sudah kita periksa, dan kami sampaikan terkait insiden itu. Hingga sekarang belum ada tanggapan apa-apa dari keluarga korban," kata AKBP Umar.

BACA JUGA:Ketua DPRD Banten Tegaskan Dukung PWI Sah dan Diakui Konstitusi

BACA JUGA:Mantan Kades Gembong Korupsi Dana Desa Rp 1,3 Miliar Dibekuk Polresta Tangerang

Insiden penyerang seekor gajah terhadap petugas Bali Safari and Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali terjadi pada Selasa silam, 17 September 2024.

Korban dengan kedua rekannya, Suwoko dan Gilang Ramadhon, saat itu hendak memberi makan gajah yang bernama Gandi.

Saksi Suwoko (38) mengatakan, waktu itu sedang menunggangi gajah, sementara dua rekannya termasuk korban, ada di jarak 10 meter. 

Kategori :