Garap Film Dokumenter Dangerous Humans Bareng Diaz Hendropriyono, Deddy Corbuzier Makin Sadar Isu Perubahan Iklim

Kamis 03-10-2024,23:30 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Diaz Hendropriyono bersama Deddy Corbuzier mengumumkan peluncuran film dokumenter berjudul ‘Dangerous Humans: Towards Zero eMissions?’.

Peluncuran dilakukan di The Lounge XXI Plaza Senayan. 

Film yang merupakan dokumentasi pekerjaan Diaz selama menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI itu akan dibuka aksesnya ke publik di kanal YouTube. 

BACA JUGA:Sinopsis Film The War with Grandpa di Bioskop Trans TV Hari Ini 3 Oktober 2024, Misi Cucu Usir Kakek dari Rumah

Dalam film tersebut, Diaz menyampaikan bahwa krisis iklim akan menyebabkan punahnya kehidupan manusia di Bumi ini, kecuali gaya hidup kita berubah menjadi lebih ramah lingkungan,

“Pada akhir buku itu saya tanya dengan penjelasan mengenai climate change, global warming, kita ini sebenarnya sedang ada di persimpangan jalan, teman-teman mau ke arah mana? Mau ke arah Indonesia net zero emissions atau kita menuju ke arah tanpa atau zero ecological missions?”, tegas Diaz.

Turut hadir di lokasi acara Deddy Corbuzier yang membantu dalam hal produksi film. Deddy ungkapkan keinginan untuk ikut andil karena merasa terpanggil dan ingin menyuarakan mengenai bahaya dari pemanasan global dan perubahan iklim.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini 3 Oktober 2024, Banjir Film Komedi

“Yang jadi masalah adalah di zaman sekarang buku setebal itu dengan isi yang luar biasa seperti itu, saya tidak yakin anak-anak zaman sekarang punya attention attached selama itu untuk membaca buku. Jadi idenya adalah bagaimana kalau bukunya kita filmkan karena kalau nanti kita filmkan attentionnya lebih lama. Akhirnya tercipta documentary dari hasil kerja Bro Diaz selama 5 tahun menjadi Stafsusnya Presiden Jokowi dengan judul Dangerous Humans,” ucap Deddy. 

Deddy menyadari isu perubahan iklim semakin mendesak untuk selalu digaungkan kepada anak muda. 

Salah satunya, dia semakin menyadari bahwa bumi ini terancam bahaya. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Tayang Film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis di Bioskop, Kisah Perjuangan Prilly Latuconsina Melewati Kehidupan Rumit

“Begitu saya baca buku itu, saya semakin takut pakai sedotan, saya ganti plastik dengan kertas, lalu ternyata kertas juga dari menebang pohon. Kemudian saya ini pemakan daging, dan ternyata itu juga bahaya untuk global. Kita harus peduli isu ini,” kata Deddy. 

Film ini sendiri berdurasi kurang lebih satu jam dan menampilkan ratusan EcoPreneurs dari berbagai daerah di Indonesia yang menurut Diaz harus didorong dan dibantu oleh masyarakat luas agar inovasi-inovasi produk ramah lingkungan mereka dapat membantu upaya mengurangi emisi Gas Rumah Kaca.

Kategori :