Kemenhub Hibahkan Skybridge Bojong Gede ke Pemkab Bogor, BPTJ Ingatkan Pemeliharaan Fasilitas

Jumat 04-10-2024,14:38 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

 "Kami sangat berterima kasih kepada BPTJ atas hibah fasilitas ini. Pemkab Bogor berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan transportasi, dan Skybridge Bojonggede akan menjadi elemen penting dalam upaya mewujudkan transportasi yang terintegrasi dan nyaman bagi warga," ujar Bachril.

BACA JUGA:WIKA Bangun Sekolah Pasir Kadu Imbas Proyek Tol Serang-Panimbang

BACA JUGA:Selain Langganan IISMA, Kaprodi Aktuari President University Ungkap 79 Persen Mahasiswa Sudah Diterima Kerja Sebelum Lulus

Bachril juga mengungkapkan bahwa Pemkab Bogor akan segera menyusun rencana pemanfaatan jangka panjang untuk Skybridge, termasuk penambahan fasilitas pendukung guna meningkatkan kenyamanan pengguna

Sekadar informasi, Skybridge Bojong Gede merupakan fasilitas integrasi transportasi yang menghubungkan Terminal Tipe C Bojong Gede dengan Stasiun KRL Bojong Gede.

Fasilitas umum ini dibangun oleh BPTJ sebagai bagian dari upaya memudahkan perpindahan penumpang antar moda transportasi.

Jembatan layang yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan pada 9 Desember 2023 ini setiap harinya dilintasi lebih dari 13 ribu orang. 

BACA JUGA:Tegas! Lindungi UMKM, Aplikasi Temu Dilarang Masuk Indonesia

BACA JUGA:Ungkit Dukungan Partainya ke Prabowo, Eko Patrio Ingin PAN Dapat Jatah Kursi Menteri Sebanyak-banyaknya

Keberadaannya diperkirakan menghemat sekitar Rp3,3 miliar per tahun dari pengurangan kemacetan di sekitar kawasan Stasiun dan Terminal Bojonggede.

Kategori :