Kevin Diks Ungkap Hebatnya Timnas Indonesia, Tanda-tanda Naturalisasi Semakin Dekat

Jumat 04-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Kevin Diks sudah mulai membahas tentang Timnas Indonesia, apakah tanda-tanda akan dinaturalisasi sudah dekat?

Baru-baru ini bek sayap kiri Kopenhagen itu mengatakan bahwa sudah ada pihak PSSI yang mulai menghubunginya.

Pemain berusia 27 tahun itu merasa senang dengan kontak yang dibangun antara pihak PSSI dengan dirinya. Dalam kata lain dia merasa dianggap sebagai tambahan yang apik ke Timnas Indonesia jika terjadi.

Hal tersebut sempat disampaikan Kevin Diks kepada salah satu media ternama di Denmark, yaitu Bold-dk pada 21 September 2024 lalu.

BACA JUGA:Kala Pengakuan Kevin Diks Tegas, Tak akan Menolak Pilih Timnas Garuda: Jujur Indonesia Itu...

"Mereka menelpon agen saya untuk pertama kalinya. Tentu saja merupakan suatu kehormatan besar bahwa mereka berpikir saya akan menjadi tambahan yang berharga bagi tim," kata Kevin Diks.

Pemain yang kini memiliki paspor Denmark itu tak memungkiri lagi bahwa Timnas Indonesia sudah lebih maju dan berkembang daripada sebelumnya.

Bahkan juga diyakini oleh Kevin Diks, tahun ini akan menjadi tahun yang tepat bagi Timnas Indonesia jika ingin masuk serta lolos ke Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Timnas Indonesia berkembang sangat-sangat pesat, dan semakin banyak pemain yang seperti saya, memiliki dua kewarganegaraan yang datang," papar Kevin Diks.

BACA JUGA:Sinyal Kevin Diks dan Jairo Riedewald Pilih Timnas Indonesia Menguat, Erick Thohir Tancap Gas?

"Mereka sebenarnya mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki peluang lebih besar jika lebih banyak pemain yang datang," lanjutnya.

Ditambahnya lagi, Kevin Diks merasa sangat kaget dengan dukungan dari para suporter Timnas Indonesia, yang mana dalam hal ini terutama adalah yang ada di media sosial.

Mantan pemain Feyenoord itu merasa sangat kagum dengan dukungan yang diberikan, padahal sama sekali ia tidak mengenali orang-orang Indonesia meski pada akhirnya banyak yang tetap menyapanya.

"Secara umum, dukungan yang saya dapatkan dari fans Indonesia di media sosial dan kehidupan nyata sungguh luar biasa," paparnya.

BACA JUGA:Kevin Diks Jadi Buruan Utama STY dan Erick Thohir Buat Gantikan Elkan Baggott, Ternyata Lebih Garang!

Kategori :