PSG Kirim Tawaran Rekrut Mohamed Salah, Sudah Dapat Izin Thierry Henry

Jumat 04-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Paris Saint-Germain (PSG) telah meluncurkan tawaran untuk merekrut Mohamed Salah, kontrak sang pemain Mesir di Liverpool akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Mohamed Salah akan bebas bernegosiasi dengan klub-klub luar negeri sejak awal bursa transfer Januari 2025. Diperkirakan bahwa klub dari Arab Saudi akan menjadi yang pertama mengantre untuk mendapatkan bintang Mesir tersebut.

Saat memasuki musim lalu, raksasa Saudi Al-Ittihad melihat tawaran sebesar 150 juta poundsterling atau Rp 3 triliun untuk Salah, tapi ternyata langsung ditolak oleh Liverpool.

Akan tetapi The Reds masih belum membuka pembicaraan dengan penyerang bintang mereka tersebut mengenai kontrak baru untuk memperbarui kesepakatan yang akan berakhir pada akhir musim ini.

BACA JUGA:PSG Tawar Lamine Yamal Rp 3,3 Triliun, Barcelona Mikir-mikir Dulu

Dan itu telah membuka pintu untuk langkah besar ke PSG, yang masih sakit hati setelah kekalahan hari Selasa dari Arsenal. Klub Prancis tersebut telah menjauh dari strategi transfer Galaticos mereka dalam beberapa tahun terakhir, tetapi godaan untuk merekrut Salah mungkin terbukti terlalu besar.

Menurut laporan The Sun, PSG bersedia menawarkan pemain berusia 32 tahun itu kontrak tiga tahun untuk pindah ke Parc des Princes dengan gaji yang akan lebih tinggi dari Liverpool.

Salah dikatakan sangat ingin tetap bermain di level atas, jadi jika pindah ke Arab Saudi maka bakal menjadi langkah mundur yang jelas. Pemilik PSG asal Qatar berada di bawah tekanan untuk mendatangkan pemain bintang setelah kepergian Kylian Mbappe.

Kekalahan PSG atas The Gunners telah menciptakan keresahan lebih lanjut, apalagi Thierry Henry mengecam kurangnya pemain bintang untuk memimpin tim asal Kota Paris tersebut.

BACA JUGA:Rekap Hasil Liga Champions, Rabu 2 Oktober 2024: Dortmund dan Barcelona Menang Besar, Arsenal Tundukan PSG

"Mereka tidak memiliki pencetak gol kemenangan, pencetak gol kemenangan, seperti yang mereka miliki di masa lalu. Ya, tim ini sedikit lebih seimbang, tetapi di dalam dan di sekitar kotak penalti, kami tidak melihat banyak hal. Anda jelas tidak memiliki Mbappé. Mereka menguasai bola, banyak menguasai bola, tetapi hanya itu saja. Itu tidak cukup," tukas Henry.

PSG sangat ingin memulai kembali upaya mereka untuk Liga Champions dan sekarang mengincar Salah sebagai orang yang akan membawa mereka melewati rintangan terakhir. Ia memulai musim dengan performa yang gemilang, mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Gol terbarunya terjadi pada hari Rabu saat Liverpool mengalahkan Bologna di Liga Champions. Gol tersebut membuatnya menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Piala Eropa berturut-turut di Anfield, yang menuai pujian tinggi dari bos Arne Slot.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Mo? Apa yang Anda lihat hari ini adalah apa yang Anda dapatkan. Jika Anda cukup sering memainkannya di posisi seperti ini, ia bisa mencetak gol. Ia juga memiliki assist yang hebat. Saya pikir sebelum Wolves, Mo bermain tiga pertandingan tanpa mencetak gol," ucap Slot.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2024/25: Paulo Gazzaniga Beri Kemenangan untuk PSG di Menit-menit Terakhir

Kategori :