Hasil Liga Champions 2024/25: Paulo Gazzaniga Beri Kemenangan untuk PSG di Menit-menit Terakhir

Hasil Liga Champions 2024/25: Paulo Gazzaniga Beri Kemenangan untuk PSG di Menit-menit Terakhir

Hasil Liga Champions 2024/25: Paulo Gazzaniga Beri Kemenangan untuk PSG di Menit-menit Terakhir-@psg-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kesalahan fatal penjaga gawang Paulo Gazzaniga di menit-menit akhir memberi Paris Saint-Germain (PSG) kemenangan atas tim debutan Liga Champions Girona pada Kamis, 19 September 2024 dini hari WIB.

Bek kiri asal Portugal Nuno Mendes melepaskan tembakan rendah ke arah kiper Girona Paulo Gazzaniga dari sudut sempit, tetapi sang kiper melakukan kesalahan besar dan membiarkan bola lolos dari tangannya.

Tuan rumah tampak akan ditahan imbang oleh penampilan bertahan tim Spanyol yang tangguh dan penuh tekad sebelum kesalahan Gazzaniga.

Girona, yang memulai debutnya di kompetisi teratas Eropa setelah finis ketiga di La Liga musim lalu, bermain tenang saat bertahan dan sebagian besar menggagalkan PSG - yang mencatatkan 26 tembakan tanpa satu pun pemain mereka mencetak gol.

BACA JUGA:Mbappe Menang Putusan Pengadilan Soal Gaji Belum Terbayar, PSG Diperintahkan Bayar Rp 940 Miliar

Tim asuhan Luis Enrique telah mencetak rata-rata empat gol per pertandingan sejauh musim ini, dan meskipun mereka akhirnya membuat Gazzaniga bekerja keras dua menit memasuki babak kedua, upaya lemah Ruiz tidak menunjukkan bahwa mereka telah beralih ke sepatu bot mereka di babak pertama.

Di sisi lain, Matvei Safonov hanya menjadi penonton pada debutnya bersama PSG hingga menit ke-52, ketika ia menepis sundulan Cristhian Stuani yang mengarah ke gawang.

Upaya Blanquivermells ke depan tampak akan menghancurkan mereka, karena serangan balik cepat dari Randal Kolo Muani membuat Dembele berhasil mencetak gol, tetapi entah bagaimana Krejci berhasil bangkit dan melakukan tekel yang hebat tepat saat pemain Prancis itu melepaskan tembakan.

Belajar dari kesalahannya, Dembele mencoba menyerang pada kedua sisi lapangan hingga satu jam, tetapi berhasil digagalkan oleh Gazzaniga pada kedua kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Napoli Tolak Tawaran Rp 3,5 Triliun PSG, Osimhen Menggantung di Galatasaray

Serangan gencar tuan rumah berlanjut melalui umpan berbahaya dari Achraf Hakimi dan ancaman dari Kolo Muani, dan keduanya yang bekerja sama dalam 10 menit terakhir untuk membongkar pertahanan Girona, tetapi penyerang itu gagal memanfaatkan peluang dari jarak enam yard, sebelum pantulan bola yang beruntung membuat peluang jatuh ke tangan Hakimi dari jarak yang sama, tetapi Gazzaniga melakukan penyelamatan lainnya.

Peluang itu tampaknya menjadi yang terakhir, hingga menit ke-90 ketika Gazzaniga membiarkan umpan silang rendah dari Nuno Mendes menyelinap di bawah tubuhnya dan masuk ke gawang, sehingga tuan rumah menang dengan cara yang mengerikan.

Kemenangan di menit-menit akhir membuat PSG terhindar dari kegagalan mencetak gol dalam tiga pertandingan UCL berturut-turut untuk pertama kalinya, sementara Girona kalah di kandang lawan untuk kedua kalinya dalam tujuh pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: