Bertemu Dengan Ahok Di DPRD Jakarta, RK Ngaku Cuma Ramah Tamah

Jumat 04-10-2024,20:24 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029 berlangsung meriah di gedung DPRD Jakarta pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono.

BACA JUGA:Mirip Bandung, Ridwan Kamil Bakal Hidupkan Ruang Publik di Jakarta

BACA JUGA:Bocoran Strategi Ridwan Kamil Hadapi Debat Perdana: Insya Allah Siap!

Di tengah acara, RK bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Ahok, RK menyatakan bahwa pertemuan tersebut murni sebagai teman biasa, tanpa ada kaitannya dengan politik Pilkada Jakarta.

"Ya ngobrol sama Pak Ahok ramah tamah sebagai teman. Apa yang dibicarakan, ya tanya ke Pak Ahok lah," ujarnya kepada wartawan.

RK enggan menjelaskan lebih lanjut tentang undangan untuk bertemu dan menyerahkan pertanyaan tersebut kepada Ahok, dengan singkat menjawab, "Tanya Pak Ahok aja."

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beberkan Kelola Trotoar Jakarta, Pembagian Hak Harus Adil

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ungkap Potensi Transportasi Sungai di Jakarta, Realistis atau Tidak?

Sebelumnya, RK juga mengungkapkan telah menjalin komunikasi dengan para mantan Gubernur Jakarta, termasuk Fauzi Bowo (Foke) dan Sutiyoso.

Pertemuan dengan Foke dilakukan di Perkampungan Kebudayaan Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, pada 4 September 2024. RK mengonfirmasi bahwa komunikasi dengan mantan Gubernur lainnya, termasuk Anies Baswedan dan Ahok, sedang dijadwalkan.

"Sudah mengirimkan pesan ke Ahok pak Anies juga (untuk bertemu) cuma kan mencocokkan waktu sedang dipikirkan," ujar Ridwan Kamil 14 September 2024.

Kategori :