Bocoran Strategi Ridwan Kamil Hadapi Debat Perdana: Insya Allah Siap!

Bocoran Strategi Ridwan Kamil Hadapi Debat Perdana: Insya Allah Siap!

Ridwan Kamil sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi debat pertama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. --Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Ridwan Kamil sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi debat pertama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan tema debat pertama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan datang, yakni penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta sebagai kota global.

BACA JUGA:Cak Lontong Yakini Pramono-Rano Tak Serang Pribadi Lawan di Debat Perdana Pilgub Jakarta

Menanggapi hal ini, calon gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), menyatakan bahwa ia akan mempersiapkan semua gagasan yang diperlukan untuk debat tersebut.

“Ya nanti disiapkan, hasilnya saya bahas di debat aja, tidak di sini aja, panjang soalnya. Yang pasti sekarang latihan debat, bagaimana menyampaikan gagasan dalam waktu yang pendek-pendek juga,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis, 3 Oktober 2024.

RK mengaku, persiapan khusus terkait tema debat, pentingnya memahami berbagai aspek SDM.

BACA JUGA:KPU Bagikan Daftar 7 Panelis Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024, Siapa Saja?

"Kalau SDM kan terdiri dari SDM berbentuk pendidikan, SDM dalam bentuk kota yang lebih humanis, SDM yang dalam bentuk peningkatan demokrasi dan lain sebagainya, itu ada programnya," jelasnya.

"Intinya semua topik juga pasti harus kita kuasai, kita bahas, insya Allah debat sudah siap," lanjutnya.

BACA JUGA:WA ke Anies, Ridwan Kamil Tunggu Balasan Jelang Debat Pilkada

Sebelumnya, Menjelang acara tersebut, calon gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), berbagi pandangannya mengenai persiapan debat.

"Ya debat, kalau nggak salah hari Sabtu sudah latihan. Saya dan Pak Sus juga ada briefnya," ungkap Ridwan Kamil kepada wartawan, di DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:WA ke Anies, Ridwan Kamil Tunggu Balasan Jelang Debat Pilkada

RK mengakui bahwa ingin menyampaikan ide dan gagasan dengan waktu yang pendek menjadi tantangan dalam debat antar paslon nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: