Siap-siap, Pemkot Bekasi Bakal Segera Terapkan Tarif Biskita

Senin 07-10-2024,17:17 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

BEKASI, DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan segera menetapkan tarif angkutan umum Biskita.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Zeno Bachtiar, menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini tengah mengkaji tarif yang layak untuk angkutan umum Biskita.

BACA JUGA:Aksi Solidaritas Tuntut Kenaikan Gaji, Hakim PN Kota Bekasi Pakai Pita Putih

BACA JUGA:Kepolisian Pastikan 7 Pemuda Tewas Mengambang di Kali Bekasi Bukan Karena Tembakan dari Tim Patroli

Zeno menegaskan, penetapan tarif Biskita tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Pemerintah kota harus mempertimbangkan daya beli masyarakat Kota Bekasi.

"Harus dilakukan evaluasi untuk penerapan tarif. Tentunya didahului dengan evaluasi kemampuan daya beli masyarakat serta pertimbangan-pertimbangan lainya," ujar Zeno

Dalam penetapan tarif tersebut, pihaknya juga membuka peluang bagi berbagai kalangan, termasuk pengemudi angkutan umum yang menolak kebijakan tarif Biskita gratis.

BACA JUGA:Update Kasus 7 Jenazah di Kali Bekasi, Polisi Tarik 2 Kesimpulan

Zeno melaporkan, sejumlah operator angkutan umum melakukan unjuk rasa karena tarif Biskita masih belum dipungut biaya. Akibatnya, para pengemudi tersebut mengalami kerugian.

"Justru ruang terbuka untuk diskusi, apa-apa saja yang bisa kita lakukan dan apa-apa saja yang perlu kita benahi. Serta, apa-apa saja yang perlu kita diskusikan bersama," tutupnya.

Kategori :