Jokowi Sebut Prabowo Bertemu Sri Mulyani Hampir Tiap Hari Bahas RAPBN 2025

Selasa 08-10-2024,11:29 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo menegaskan di tengah transisi pemerintahan saat ini, Presiden terpilih Prabowo Subianto selalu terlibat dalam setiap rapat terbatas atau rapat paripurna. 

Sehingga, kata Jokowi, Prabowo akan memahami berbagai tugas dan permasalahan yang ada. 

Salah satu contohnya, kata Jokowi, Prabowo hampir setiap hari bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani salah satunya untuk membahas RAPBN 2025. 

BACA JUGA:Demi Mulusnya Transisi Pemerintahan, Jokowi Sebut Prabowo Selalu Hadir Tiap Rapat Paripurna

“Sebagai contoh untuk RAPBN 2025. Saya nggak tahu berapa kali pertemuan Pak Prabowo dengan menteri keuangan itu Sri Mulyani. Hampir tiap Minggu hampir setiap hari bertemu untuk mempersiapkan,” tegas Jokowi dalam sambutan BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC, Selasa 8 Oktober 2024.

Pembukaan dilakukan Presiden Joko Widodo didampingi CEO Universe Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Buka Forum BNI Investor Daily Summit 2024, Singgung Pentingnya Transisi Pemerintahan yang Mulus

“Transisi kepemimpinan ini akan berjalan dengan lancar, Insya Allah mulus sehingga setelah presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja melaksanakan program program yang ada tanpa ada jeda,” katanya. 

Jokowi menyambut baik setiap proses transisi ini. 

BACA JUGA:Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Mulus, Dirjen IKP: Layak Dicatat Sejarah

Hanya tersisa waktu 12 hari lagi menuju proses tersebut hingga pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

“Transisi ke pemerintahan ini diharapkan ya tinggal 12 hari berjalan dengan baik dan berjalan dengan mulus karena transisi ke pemerintahan yang berjalan dengan baik dan mulus itu penting untuk menjaga optimisme kita semuanya,” katanya. 

BACA JUGA:Hari Ini, PN Jakpus Gelar Sidang Gugatan Rp5 Ribu Triliun Habib Rizieq ke Jokowi Karena Dicap Bohong Selama 2 Periode!

Berdasarkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diatur dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 akan diselenggarakan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden: Minggu, 20 Oktober 2024.

Kategori :