Presiden Jokowi Buka Forum BNI Investor Daily Summit 2024, Singgung Pentingnya Transisi Pemerintahan yang Mulus

Presiden Jokowi Buka Forum BNI Investor Daily Summit 2024, Singgung Pentingnya Transisi Pemerintahan yang Mulus

Presiden Joko Widodo resmi membuka forum BNI Investor Daily Summit di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa 8 Oktober 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Joko Widodo resmi membuka forum investasi terbesar BNI Investor Daily Summit di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa 8 Oktober 2024

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwasanya jelang masa transisi pemerintah pada 20 Oktober mendatang, berbagai program keberlanjutan berjalan dengan baik.

"12 hari lagi transisi kepemimpinan nasional akan terjadi. Pada tanggal 20 oktober yang akan datang bapak jenderal TNI purnawirawan Prabowo Subianto akan dilantik sebagai presiden RI," kata Jokowi.

BACA JUGA: Dasco Bocorkan Status Keppres IKN di Tangan Probowo

BACA JUGA:Cek Fakta Gempa Megathrust Sudah Tersebar di 12 Kota Jawa Tengah, BMKG Ungkap Kebenarannya

"Saya senang sejak beliau terpilih persiapan menuju kepelantikan itu betul-betul secara rencana program dan kerja dan lainnya transisinya berjalan dengan baik," tambahnya.

Jokowi menyebut, menjelang masa transisi pemerintahan dirinya memuji presiden terpilih yang secara aktif selalu menghadiri rapat.

Sehingga program yang dijalankan Prabowo nantinya sudah disiapkan dengan baik oleh menteri yang sekarang dan yang akan datang.

"Hampir di setiap rapat paripurna, rapat terbatas apapun topiknya pak prabowo selalu hadir," tutur Jokowi

Jokowi menambahkan, sebelumnya hanya urusan pertahanan tapi setelah jadi presiden terpilih, tapi semua rapat terbatas rapat paripurna selalu hadir.

BACA JUGA:Satu Pendaki Asal Jakarta Jatuh di Gunung Rinjani Belum Ditemukan, Tim SAR Perpanjang Waktu Pencarian

BACA JUGA:DPR Akan Umumkan Jumlah Komisi di Parlemen 14 Oktober Mendatang, Dasco: Tambah 2 Komisi

"Sehingga rencana-rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh presiden prabowo itu betul betul disiapkan dengan baik oleh menteri menteri yang sekarang," terang Jokowi.

Artinya kata Jokowi, transisi kepemimpinan akan berjalan lancar dan mulus hingga masa dilantiknya Prabowo 20 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: