Jokowi Senang Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus, Singgung Tahun 2014 Lalu

Selasa 08-10-2024,13:37 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Jokowi merasa senang bahwasanya  masa transisi pemerintahan saat ini akan berjalan mulus.

Jokowi pun menyingung bahwasanya pada masa transisi pemerintahan 2014 lalu, dirinya butuh 1 hingga 1,5 tahun untuk mengonsolidasi hal tersebut.

"Transisi pemerintahan yang berjalan mulus itu penting untuk menjaga optimisme kita semuanya untuk menjaga stabilitas baik itu politik maupun ekonomi," kata Jokowi saat membuka BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC, Jakarta Pusat Selasa 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dokter Tim FC Dallas Kawal Pemulihan Cedera Maarten Paes di Bahrain

BACA JUGA:Pernikahan Dini Sering Dikaitkan dengan Agama, Kemenko PMK Minta Bantuan Kemenag hingga MUI

"Saya tahun 2014 butuh waktu 1 hingga 1,5 tahun untuk mengkonsolidasi, artinya 1 hingga 1,5 tahun waktu kita hilang. Dan saya sangat senang sekali transisi kepemerintahan ini berjalan dengan baik dan mulus," tambah Jokowi.

Jokowi menyebut, menjelang masa transisi pemerintahan dirinya memuji presiden terpilih yang secara aktif selalu menghadiri rapat.

Sehingga program yang dijalankan Prabowo nantinya sudah disiapkan dengan baik oleh menteri yang sekarang dan yang akan datang.

"Hampir di setiap rapat paripurna, rapat terbatas apapun topiknya pak prabowo selalu hadir," tutur Jokowi

"Kalo sebelumnya hanya urusan pertahanan tapi setelah jadi presiden terpilih, tapi semua rapat terbatas rapat paripurna selalu hadir sehingga rencana-rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh presiden prabowo itu betul betul disiapkan dengan baik oleh menteri menteri yang sekarang," terang Jokowi.

BACA JUGA:Pimpinan DPR RI Terima Audiensi Solidaritas Hakim Indonesia Hari Ini

BACA JUGA:KPK Dalami Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas PUPR Kabupaten Langkat

Artinya kata Jokowi, transisi kepemimpinan akan berjalan lancar dan mulus hingga masa dilantiknya Prabowo 20 Oktober mendatang.

"Artinya apa, transisi kepemimpinan ini akan berjalan dengan lancar, insya allah mulus sehingga setelah dilantik, presiden dan seluruh kabinet bisa langsung bekerja dengan cepat melaksanakan program-program yang ada tanpa ada jeda," tandas Jokowi.

 

Kategori :