Gibran dan Heru Budi Uji Coba MBG di SMAN 70 Jakarta, Menunya Mewah

Rabu 09-10-2024,11:19 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar uji coba makan bergizi gratis (MBG) perdana di tingkat SMA pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Diketahui, Heru Budi sebelumnya telah melakukan uji coba MBG di tingkat SD dan SMP.

Uji coba MBG kali ini digelar di SMAN 70 Jakarta, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Isi Pembicaraan Jokowi dan Prabowo Saat Makan Malam Bersama Selama 2 Jam Lebih

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran karena menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami untuk melihat uji coba MGB pada pagi hari ini," kata Heru Budi.

Heru Budi menerangkan, pada uji coba MBG kali ini pihaknya menyediakan 1.300 paket makanan senilai Rp 25.000 per porsi.

Paket makanan ini disediakan oleh pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Dharma Jaya dan PT Jakarta Tourisindo.

Paket makanan yang dibagikan yakni berisi nasi putih, chicken teriyaki, perkedel kentang, tahu cabe garam, telur dadar, salad sayur, dan buah pisang dengan kandungan gizi 781 Kkal.

Pj. Gubernur Heru berharap uji coba MBG dapat terus berlangsung dengan menyajikan menu makanan yang disukai para siswa SD, SMP, dan SMA.

Ia juga memastikan nilai gizi dalam setiap paket makanan terjamin karena kalorinya telah dihitung dan sudah melalui tes kesehatan makanan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Adik Prabowo Bicara Soal Program Makan Siang Gratis: Sudah Ada Sejak Tahun 2006 Lalu

"Sambil menunggu pedoman umum dari Pemerintah Pusat, maka Pemprov DKI Jakarta akan terus melanjutkan uji coba MBG untuk melihat menu yang disukai para siswa, serta disesuaikan dengan harga menu per paket," terangnya.

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menilai, menu makanan MBG di SMAN 70 Jakarta ini termasuk mewah dibandingkan menu-menu di daerah-daerah lain.

“Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah. Kalau kemarin, kami lihat saat mengecek di beberapa tempat seperti di Hambalang, Sentul, ini saya kira hari ini menu yang paling lengkap dan mewah. Tanggapan para siswa cukup baik,” kata Gibran.

Sebelum program ini diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia, harus dilakukan uji coba sesering mungkin untuk mendapatkan formulasi terbaik.

Kategori :