Mandaya Royal Hospital Puri dan GEA Medical Kampanye 'Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama'

Rabu 09-10-2024,20:21 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID - Mandaya Royal Hospital Puri dengan GEA Medical tengah mengkampanyekan 'Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama'.

Kampanye ini merupakan kolaborasi yang bertujuan memberikan edukasi tentang pengecekan secara mandiri agar dapat mencegah penyakit sedini mungkin. 

Presiden Direktur Mandaya Hospital, Dr. Benedictus Widaja mengungkapkan, pelaksanaan kampanye ini diadakan juga cek kesehatan gratis untuk karyawan kantor di perusahaan yang ada di daerah Jakarta. 

BACA JUGA:10 Obat Herbal Ini Dilarang BPOM, Berisiko Rusak Ginjal dan Jantung

Sedangkan launching kolaborasi itu dilakukan di Event Hall Royal Hospital, Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu 9 Oktober 2024.

Endrajaya Tjen selaku Chief Marketing Officer GEA Medical hadir dalam launching kampanye tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk terus menggiatkan berbagai promosi kesehatan dalam meningkatkan kesadaran sekaligus menjaga masyarakat Indonesia agar tetap hidup sehat," katanya kepada awak media.

"Selain itu kampanye kesehatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi mengenai cara melakukan pengecekan kesehatan secara mandiri guna mencegah penyakit sejak dini," lanjutnya.

BACA JUGA:Pasien Gangguan Jiwa Meningkat di Salah Satu RSUD Kota Bekasi, Dinkes Buka Suara

Diimbaunya, agar masyarakat lebih berhati-hati pada penyakit diabetes. 

"Penyakit ini tidak bisa dianggap sepele karena bisa mengakibatkan komplikasi kepada penderitanya, seperti gagal ginjal, kardiovaskular, pembuluh darah pecah hingga bisa menyebabkan stroke," paparnya.

Kemudian Endrajaya Tjen menyebut pihaknya menyambut baik kolaborasi tersebut.

"GEA Medical sangat menyambut baik kolaborasi ini dengan harapan bisa mengkampanyekan gaya hidup sehat, serta pencegahan dan deteksi dini pada tubuh. Terutama untuk kelas pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, dan cenderung abai soal kesehatan diri sendiri," sebutnya.

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji Hakim di Indonesia Saat Ini Lengkap Tunjangan, Simak Rinciannya

"Tujuan kita bagaimana mengkampanyekan enaknya hidup sehat. Kita bisa bilang sehat itu mahal, tapi sebenarnya menjaga kesehatan itu murah, jadi bagaimana kita melakukan upaya preventif terhadap dir kita," dan kami siap memberikan alat-alat kesehatan terbaru dan canggih tentunya untuk masyarakat indonesia," sambungnya.

Kategori :