Ramai Kabar Bukalapak Diakuisisi Aplikasi China TEMU, Manajemen Akhirnya Buka Suara

Kamis 10-10-2024,05:41 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Perusahaan serta situs jual beli online ternama asal Indonesia, Bukalapak, akhirnya buka suara usai dikabarkan akan diakuisi oleh aplikasi e-commerce asal China, TEMU.

Dalam keterangannya, pihak Bukalapak mengakui bahwa tidak pernah ada pembicaraan mengenai rencana akuisisi.

Menurut keterangan Sekretaris Bukalapak, Cut Fika Lutfi, pihak Bukalapak juga tidak pernah mengetahui tentang rencana pengakuisisian.

BACA JUGA:31 Kode Voucher Shopee 10.10 Bulan Oktober 2024, Banjir Diskon hingga Cashback Menarik!

BACA JUGA:Awas! Penggunaan Fintech Melesat Pesat Bak Pisau Bermata Dua

Ia juga menyebutkan, bahwa Bukalapak juga akan mengumumkan informasi yang sebenarnya apabila sudah menerima informasi mengenai kabar akuisisi tersebut.

"Perseroan tidak mengetahui informasi terkait rencana akuisisi oleh E-commerce TEMU," ujar Fika dalam keterangan resminya pada Rabu 9 Oktober 2024.

Selain itu, Fika juga menambahkan bahwa kabar kenaikan harga saham Bukalapak yang terjadi pada 7 Oktober lalu merupakan reaksi pasar atas kabar akuisisi tersebut.

 Menurut Fika, spekulasi pasar sendiri merupakan hal yang diluar kendali pihak Bukalapak.

Oleh karena itulah, Fika juga menghimbau para investor untuk memperhatikan kebenaran dari informasi yang diterima sebelum membuat keputusan.

BACA JUGA:Layani 39 Trayek, Trayek Tol Laut Konsisten Turunkan Harga Barang

BACA JUGA:Pameran Internasional ALLPack dan ALLPrint Resmi Dibuka, Peserta Bisa Daftar Online Gratis Lewat Link Ini

"Perseroan menghimbau agar para pemegang saham publik dan investor dapat memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," jelas Fika.

Sebelumnya, aplikasi e-commerce asal China, TEMU, kini kembali menjadi perbincangan hangat usai dikabarkan akan hadir di Indonesia.

Pasalnya, aplikasi TEMU ini dianggap sebagai aplikasi yang mengancam keberadaan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kategori :