Momen Papa Shayne Pattynama Ngamuk Usai Timnas Indonesia Dikerjain Ahmed Al Kaf

Jumat 11-10-2024,10:20 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Papa Shayne panggilan akrab Shayne Pattynama, bek kiri timnas Indonesia mengamuk saat skuad garuda di kerjaain wasit asal Oman Ahmed Al Kaf dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Bahrain kontra timnas Indonesia berakhir imbang 2-2 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dua 2026 yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis malam, 10 Oktober 2024.

Usai pertandingan, Shayne Pattynama terlihat tidak terima menerima keputusan Ahmed Al Kaf yang kontroversial dengan memperpanjang waktu injury time, sehingga Bahrain berhasil mencetak gol penyeimbang.

BACA JUGA:Vangelis Pavlidis Mimpi Buruk Inggris Kontra Yunani di UEFA Nations League 2024/2025

BACA JUGA:Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hajar Arab Saudi, Timnas Indonesia Posisi Berapa?

Tak hanya itu, Shayne Pattynama mengamuk dan sempat mendatangi official Bahrain usai wasit asal Oman Ahmed Al Kaf meniurpkan peluit panjang tanda pertandingan Bahrain kontra timnas Indonesia selesai.

Pemain dari klub Liga Belgia, KAS Eupen, Shayne Pattynama terlibat keributat kecil dengan pemain dan official Bahrain sehingga harus dilerai oleh pemain timnas Indonesia yang lain.

Bahkan, Rafael Struick dan Asnawi Mangkualam berlari untuk memisahkan Shayne Pattynama yang cekcok dengan  pemain dan official Bahrain.

Sebelumnya, Gol Bahrain di menit-menit akhir menggagalkan kemenangan perdana timnas Indonesia saat kedua bermain imbang 2-2 dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Imbang Kontra Bahrain

BACA JUGA:Klasemen Lengkap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Irak Bayangi Korsel, Kirgizstan Terpuruk!

Bahrain menyamakan kedudukan pada menit kesembilan tambahan waktu di akhir babak kedua saat Indonesia meraih hasil imbang ketiga berturut-turut setelah sebelumnya menahan imbang Arab Saudi dan Australia dalam laga debut mereka.

Bahrain mengawali pertandingan dengan unggul terlebih dahulu pada menit ke-15, Mohamed Marhoon melepaskan tendangan bebas keras dari jarak hampir 35 yard yang mengenai mistar gawang sebelum melintasi garis gawang dengan penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes yang terpaku di tempatnya.

Didorong oleh gol tersebut, Marhoon memiliki upaya lain dari luar kotak penalti pada menit berikutnya, tetapi kali ini bola melambung tipis di atas mistar.

Babak pertama sebagian besar dikuasai oleh tim tuan rumah dengan tendangan melengkung kaki kiri manis Ali Madan yang berhasil ditepis oleh Paes pada menit ke-39 sebelum sundulan Amine Benaddi dua menit kemudian melebar tipis.

Kategori :