Detik-detik Pasien Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa Terbakar Hidup-hidup Akibat Rudal Israel

Senin 14-10-2024,10:09 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Lokasi Ops Zebra Lodaya Polda Jabar, Turunkan Ribuan Personel

Rumah Sakit Al-Awda melaporkan dalam sebuah pernyataan bahwa puluhan warga Palestina tewas dan lainnya terluka akibat pemboman Israel yang menargetkan sekolah tersebut.

Saksi mata membenarkan bahwa pemboman tersebut menargetkan sekolah Mufti di kamp Nuseirat yang menampung ribuan warga Palestina.

Saksi mata dan sumber medis mengatakan bahwa di antara para martir dan yang terluka terdapat anak-anak dan wanita, yang dipindahkan ke Rumah Sakit Syuhada Al-Awda dan Al-Aqsa di Jalur Gaza bagiantengah.

BACA JUGA:Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

BACA JUGA:SERBU! Kode Redeem FF Hari Ini 14 Oktober 2024, Borong Rewards Gratis

Pasukan pendudukan menargetkan banyak sekolah yang menampung orang-orang terlantar selama beberapa bulan terakhir, melakukan pembantaian terhadap warga sipil di dalamnya, terutama wanita dan anak-anak.

Sejak dimulainya perang Israel di Jalur Gaza, warga Palestina telah menghadapi penderitaan pengungsian.

Pihak Israel juga memerintahkan penduduk daerah permukiman dan lingkungan untuk mengevakuasi sebagai persiapan untuk pengeboman, penghancuran dan penetrasi ke wilayah tersebut.

Selama pengungsian, warga Palestina terpaksa mencari perlindungan di rumah kerabat atau kenalan mereka dan beberapa mendirikan tenda di jalan, sekolah atau tempat lain.

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Ada Apel Mantap Brata 2024, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mako Brimob Hari ini

Dengan dukungan Amerika, genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza selama setahun telah menyebabkan lebih dari 140.000 orang Palestina menjadi martir dan terluka, dan lebih dari 10.000 orang hilang.

Kota Gaza mengalami kehancuran besar-besaran dan kelaparan yang telah menewaskan puluhan anak-anak dan orang tua.

Tel Aviv melanjutkan pembantaiannya dan mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk segera mengakhirinya penyerangan 

Mahkamah Internasional juga telah mengambil tindakan untuk mencegah tindakan genosida dan memperbaiki situasi kemanusiaan yang sangat buruk di Gaza, namun hal ini masih belum membuahkan hasil.

Kategori :