Viral Pengemudi Mobil Ditabrak Truk TNI di Bogor, Rupanya Sedang Pengamanan VVIP

Senin 14-10-2024,14:05 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

"Mobil truk kita dalam kondisi menanjak gigi 1 tidak mungkin berhenti. Di situ ada prajurit 31 orang yang akan melaksanakan tugas PAM VVIP. Ketika berhenti kehilangan tenaga, dia akan mundur menabrak kendaraan di belakang. Ataupun ketika banting kiri, itu jurang sebelah kirinya sehingga anggota kita memutuskan dia tetap lanjut perjalanan tersebut," ungkapnya.

Joy mengatakan anggota telah bertanggung jawab terkait kejadian tersebut. Komandan Pleton prajurit tersebut sudah menjelaskan kepada pihak yang terlibat.

BACA JUGA:Hasil Diplomasi Damai TNI di Intan Jaya, Puluhan Anggota OPM Kembali ke NKRI

"Anggota kita melalui Dantonnya perwira kami, turun dan menjelaskan, 'ibu, kami sedang melaksanakan tugas, permasalahan ini akan kami pertanggungjawabkan sepenuhnya. Silakan ibu menyusul kami di daerah tugas kurang lebih 4-5 km lagi. Kalau tidak, silakan ibu ke Makorem untuk kita bicarakan'," jelasnya.

"Dalam hal ini, tindakan perwira kami sudah betul karena ada skala prioritas tugas negara yang harus kami laksanakan," lanjut dia.

Keesokan harinya, pihaknya menerima informasi terkait kejadian viral tersebut. Pihaknya merasa dirugikan secara imateriil.

"Ini sangat merugikan institusi kami. Kami berharap dari pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian kemarin, silakan kami membuka ruang mediasi untuk kita duduk bersama, kita bicarakan permasalahan ini. Bukan kami low response, dalam hal ini ada skala prioritas yang kami harus laksanakan adalah tugas negara, pengamanan VVIP," pungkasnya. 

Kategori :