Ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, Dishub DKI Tiadakan Car Free Day CFD 20 Oktober

Senin 14-10-2024,16:15 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengumumkan kegiatan car free day atau CFD pada Minggu, 20 Oktober 2024 ditiadakan.

Kegiatan rutin mingguan tersebut, ditiadakan sementara karena adanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Probowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Kapal Dishub Terombang-ambing di Pulau Pari, 40 Penumpang Dievakuasi

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebelum itu, akhir pekan lalu tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2024 Dishub DKI Jakarta juga meniadakan CFD imbas kegiatan Jakarta Running Festival.

Dengan begitu, selama dua pekan ini Dishub DKI meniadakan kegiatan rutin mingguan CFD yang biasa berlangsung di Sudirman-MH Thamrin.

"Dishub Provinsi DKI Jakarta mengumumkan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day akan ditiadakan pada tanggal 20 Oktober 2024," tulis Dishub Jakarta dalam keterangan tertulisnya.

Kebijakan ditiadakannya kegiatan HKBP ini sesuai Pasal 5 Ayat 1 Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016.

Dalam peraturan tersebut, dijelaskan bahwa HKBP ditiadakan jika ada kegiatan berskala nasional atau internasional yang membutuhkan pengaturan lalu lintas khusus.

BACA JUGA:Istana Pastikan Jokowi Hadir Dalam Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Prabowo Beri Sinyal Pertemuan dengan Megawati akan Terwujud: Mudah-mudahan Sebelum Pelantikan Presiden

Dengan begitu, masyarakat Indonesia diminta untuk memahami keputusan tersebut dan mendukung kelancara agenda yang telah dijadwalkan.

Jadwal dan Lokasi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, maka pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden RI  terpilih dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kategori :