Manchester United Pecat Sir Alex Ferguson Setelah 38 Tahun

Rabu 16-10-2024,06:11 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson telah dicabut gaji tahunannya oleh Ineos saat kepemilikannya mencoba menurunkan biaya tahunannya.

Sir Jim Ratcliffe dan INEOS telah membuat keputusan kejam untuk mengakhiri kontrak duta besar Sir Alex Ferguson ,dengan Manchester United sebagai bagian dari langkah-langkah penghematan biaya di Old Trafford.

Pria legendaris asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson  menjabat sebagai manajer United selama 26 tahun, memenangkan 38 trofi bersama Manchester United sebelum pensiun pada tahun 2013.

BACA JUGA:Bintang Strasbourg Ungkap Bos Besar Chelsea Blokir Transfer Impian, Ismael Doukoure Tak Diizinkan Pergi

BACA JUGA:Bakal Kembali ke Manchester City, Cole Palmer: Saya Diperingatkan Jangan Bergabung dengan Chelsea Musim Lalu

Sejak saat itu,Sir Alex Ferguson tetap memegang peran sebagai duta klub global dan direktur klub Manchester United. 

Peran Sir Alex Ferguson setelah pensiun dimasukkan dalam laporan keuangan klub Manchester United tahun 2014 dan menerima 2,16 juta poundsterling untuk tugasnya dengan pengaturan tersebut tetap berlaku selama dekade terakhir.

Ratcliffe dan INEOS terus berupaya untuk mengurangi biaya di Manchester United dengan upaya terbaru mereka yang mengalihkan fokus ke Sir Alex Ferguson.

The Athletic melaporkan Ratcliffe dan Sir Alex Ferguson bertemu langsung di mana mantan manajer itu diberitahu bahwa Manchester United tidak lagi siap melakukan pembayaran tersebut.

BACA JUGA:Chelsea Terima Tawaran Rp 2,5 Triliun untuk Cole Palmer, Manchester City Kembalikan Si Anak Hilang

BACA JUGA:Thomas Tuchel Dikaitkan dengan Manchester United Agar Pecat Ten Hag Lebih Cepat

Pertemuan tersebut dilaporkan berakhir 'secara damai' dengan Sir Alex Ferguson , yang masih secara rutin menghadiri pertandingan Manchester United di kotak direktur, ditetapkan untuk tetap menjabat sebagai direktur non-eksekutif.

Sir Alex Ferguson  tidak akan menerima pembayaran dari klub setelah akhir musim 2024-2045.

Pemilik mayoritas klub, keluarga Glazer, dikabarkan merasa puas dengan kesepakatan dengan Sir Alex Ferguson.

Mereka percaya bahwa kesuksesan yang ia hasilkan selama bertahun-tahun di ruang ganti terus menjadi faktor pendorong di balik nilai klub yang cukup besar.

Kategori :