Pep Guardiola Ditikung Thomas Tuchel, Batal Jadi Manager Inggris

Rabu 16-10-2024,09:56 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Jika ditunjuk, Pep Guardiola akan menjadi manajer asing ketiga yang melatih Inggris secara penuh, mengikuti jejak mendiang Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello. 

Masih ada kandidat lain yang bersaing, menurut The Times, termasuk Thomas Tuchel, mantan manager Chelsea yang saat ini sedang menganggur, dan Eddie Howe dari Newcastle juga dikabarkan menarik minatnya. 

BACA JUGA:Chelsea Terima Tawaran Rp 2,5 Triliun untuk Cole Palmer, Manchester City Kembalikan Si Anak Hilang

BACA JUGA:Christopher Nkunku Tanggapi Rumor Hengkang dari Chelsea, Balik ke PSG?

Carsley memiliki dua pertandingan lagi sebagai manajer sementara, melawan Yunani di kandang dan Republik Irlandia di kandang, untuk mengukuhkan klaimnya atas pekerjaan itu.

Sedangkan untuk Pep Guardiola, City duduk di posisi kedua dalam klasemen Liga Primer, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh pertandingan pembukaan mereka. 

Thomas Tuchel Jadi Manajer Baru Inggris

Thomas Tuchel telah setuju untuk menjadi manajer permanen Inggris berikutnya .

Pria berusia 51 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan peran kosong di Stadion Wembley dan kini telah mencapai kesepakatan dengan Asosiasi Sepak Bola, menurut The Times.

BACA JUGA:Direktur Manchester United Harus Ditangkap, Di Canio: Menjual Pemain Bintang Rp 508 Miliar ke Napoli

BACA JUGA:Man Utd di Ambang Kesepakatan Besar, Begini Kata Erik ten Hag Tentang Kobbie Mainoo

Thomas Tuchel diperkirakan akan diperkenalkan sebagai pengganti Gareth Southgate minggu ini, dengan pelatih sementara Lee Carsley akan kembali ke timnas Inggris U21.

Mantan bos Chelsea dan Paris Saint-Germain itu telah menganggur sejak meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim lalu dan ia disebut-sebut sebagai calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United .

Namun, Thomas Tuchel kini telah mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Old Trafford dengan menyetujui untuk menjadi manajer asing pertama yang mengambil alih timnas Inggris sejak Fabio Capello hengkang pada tahun 2012.

Ia akan menjadi pelatih kelahiran Jerman pertama yang pernah melatih tim senior Inggris dan menjadi pelatih asing ketiga setelah Sven-Goran Eriksson dan Capello.

FA memulai kontak dengan Tuchel bulan lalu dan kini ia telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi manajer tetap Inggris yang baru.

Kategori :