Pep Guardiola Ditikung Thomas Tuchel, Batal Jadi Manager Inggris

Rabu 16-10-2024,09:56 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pep Guardiola beri kode melatih Inggris, Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris tanpa diduga menunjuk mantan manager Chelsea, Thomas Tuchel.

Sebelum Thomas Tuchel ditunjuk sebagai manager baru Inggris, FA dilaporkan tengah mempertimbangkan sejumlah calon pengganti Gareth Southgate, termasuk pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pep Guardiola akan habis kontraknya dengan Manchester City pada akhir musim ini, dan  dikaitkan dengan jabatan manajer Inggris yang kosong.

BACA JUGA:Manchester United Pecat Sir Alex Ferguson Setelah 38 Tahun

BACA JUGA:Bintang Strasbourg Ungkap Bos Besar Chelsea Blokir Transfer Impian, Ismael Doukoure Tak Diizinkan Pergi

Inggris tidak memiliki manajer tetap sejak Gareth Southgate mengundurkan diri menyusul perjalanan ke final Kejuaraan Eropa di musim panas yang megenaskan.

Manajer Inggris sementara Lee Carsley belum mengonfirmasi apakah ia ingin dipertimbangkan untuk jabatan tersebut secara penuh, setelah mengawasi tiga kemenangan dan satu kekalahan dalam masa jabatannya sejauh ini.

Tidak jelas apakah Carsley ikut serta, tetapi dilaporkan bahwa FA sedang menilai sejumlah kandidat.

Satu nama yang disebut-sebut masuk dalam pertimbangan adalah manajer Manchester City Pep Guardiola.

The Times melaporkan bahwa FA melakukan kontak dan menanyai Pep Guardiola di awal musim. 

BACA JUGA:Bakal Kembali ke Manchester City, Cole Palmer: Saya Diperingatkan Jangan Bergabung dengan Chelsea Musim Lalu

BACA JUGA:Thomas Tuchel Dikaitkan dengan Manchester United Agar Pecat Ten Hag Lebih Cepat

Setelah membawa Manchester City meraih enam gelar dalam sembilan musim kepemimpinannya, Pep Guardiola adalah properti yang diminati.

Ketika ditanya tentang masa depannya oleh Che Tempo Che Fa, Pep Guardiola mengatakan, meninggalkan City? Itu tidak benar, saya belum memutuskan.

"Dan tidak benar juga kalau saya akan menjadi pelatih Inggris berikutnya. Kalau saya sudah memutuskan, saya akan mengatakannya. Saya juga tidak tahu, apa pun bisa terjadi,” kata Pep Guardiola.

Kategori :