Rekam Jejak Sekum Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang Ditunjuk Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Jawab Permintaan Masyarakat?

Rabu 16-10-2024,11:49 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Khomsurijal W

Ia menekankan pentingnya hal tersebut mengingat pemerintah terpilih di bawah kepemimpinan prabowo sangat konsen terhadap bonus demografi yang salah satu syarat untuk memperoleh sumber daya manusia (SDM) berkualitas adalah melalui pendidikan.   

BACA JUGA:Prabowo Tunjuk Anis Matta Sebagai Wakil Menteri Luar Negeri

Terlebih, pendidikan dasar dan menengah merupakan fondasi penting bagi pembangunan SDM di Indonesia sehingga tugas dan tantangan yang harus dihadapinya sebagai menteri sangat kompleks.

"Beberapa hal yang menjadi PR besar bagi menteri ini antara lain seperti pemerataan akses pendidikan, peningkatan kualitas guru, mengevaluasi efektivitas penggunaan kurikulum merdeka belajar, anak putus sekolah hingga infrastruktur pendidikan yang menjadi tantangan bangsa Indonesia saat ini," bebernya.

Kementerian Dikdasmen juga perlu bekerja sama dalam menentukan arah pendidikan, terutama kurikulum yang digunakan sejak jenjang dasar hingga perguruan tinggi.

Kategori :