Ngiri Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1.5 Tahun, Netizen: Kalian Juga Bisa Kalau Jadi Bahlil!

Rabu 16-10-2024,20:44 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Akan tetapi dalam situs yang sama juga menyebutkan bahwa Bahlil sempat mengundurkan diri saat menjalani pendidikan S2 di Universitas Cenderawasih dengan tanggal masuk pada 1 September 2007.

Dalam situs tersebut menyebutkan bahwa status terakhir mahasiswa Bahlil mengajukan pengunduran diri 2010 – 2011.

Pengunduran diri Bahlil juga dikomentarai oleh akun Country Road @Earthwithoutyou yang memeprtanyakan kalau mengundurkan diri saat megister kenapa bisa melanjutkan ke jenjang S3.

BACA JUGA:Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1,5 Tahun Diungkap Faktanya, Resmi Raih Gelar Doktor dengan Pujian Cumlaude

BACA JUGA:Konser BoA di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refund Tiketnya

“Bentar bentar.. magister nya mengundurkan diri tapi bisa S3??? Dan sidang dg waktu secepat itu? Haloo @univ_indonesia,” tulisnya.

Pendidikan Bahlil Lahadalia

Diketahui bahwa Bahlil yang merupakan kelahiran 7 Agustus 1976 ini mulai mengenyam pendidikan dasar di SDN 1 Seram Timur dan dilanjutkan ke jenjang SMPN 1 Seram Timur.

Kemudian Bahlil melanjutkan sekolahnya di SMEA YAPIS Fakfak, Papua Barat, karena keluarganya pindah ke wilayah tersebut.

Setelah lulus dari SMEA YAPIS Fakfak, Bahlil beranjak ke Jayapura melanjutkan kuliahnya di Akademi Keuangan dan Perbankan (Akubank) yang saat ini telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay.

BACA JUGA:Konser BoA di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refund Tiketnya

BACA JUGA:Sinopsis Film Enter the Fat Dragon di Bioskop Trans TV Hari Ini 16 Oktober 2024

Disebutkan dalam membiayai kuliahnya, Bahlil bekerja sebagai sopir angkot, selain itu dia juga pekerjaan sebagai buruh angkut dan buruh dorong di pasar.

Selama di bangku kuliah, Bahlil aktif berorganisasi di kampus,dan pada semester lima, ia terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa di masa reformasi. 

Ia juga pernah terlibat dalam gerakan aktivis reformasi pada tahun 1997-1998.

Saat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bahlil juga sempat menduduki posisi sebagai Bendahara Umum Pengurus Besar HMI.

Kategori :