Maesyal Rasyid Teladani Sifat Kepemimpinan Ismet Iskandar saat Jadi Bupati Tangerang

Rabu 16-10-2024,23:26 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

TANGERANG, DISWAY.ID - Calon Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal Rasyid mengatakan, terdapat 3 hal gaya kepemimpinan Ismet Iskandar yang patut diteladani.

Hal itu disampaikan Maesyal Rasyid, seusai ikut menyalatkan jenazah Ismet Iskandar di Masjid Al-A'zhom, Kota Tangerang, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Wahidin Halim Kenang Sosok Ismet Iskandar, Beliau Pempimpin yang Mencintai Rakyat

"Perpaduan tiga gaya kepemimpinan, yakni paternalistik, demokrasi, dan situasional, itu yang kita semua ketahui beliau berhasil menerapkannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu.

Maesyal menilai, sosok Ismet Iskandar merupakan figur ayah atau ibu yang mengambil keputusan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang, saat memimpin.

BACA JUGA:Maesyal-Intan Bersyukur Dapat Nomor Urut 02 di Pilgub Tangerang, Ini Harapannya

Sehingga, hubungan antara atasan dengan bawahannya, layaknya orangtua dan anak.

"Beliau adalah orangtua, figur karena memang beliau sejak awal menjadi PNS pelayan masyarakat di manapun berada, selalu disenangi masyarakat, camat, sekda sampai bupati tidak pernah lupa ke masyarakat," tuturnya.

Tak berhenti di situ, Maesyal juga melihat bahwa Ismet Iskandar adalah sosok Bupati Tangerang yang sangat demokratis.

BACA JUGA:Zaki Iskandar Pilih Maesyal Rasyid Jadi Bupati Tangerang dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, Begini Alasannya

"Saat itu beliau melepas 7 kecamatan untuk dimekarkan menjadi Kota Tangerang Selatan, padahal 7 kecamatan tersebut terbilang maju dan memberikan PAD yang cukup besar untuk Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

Tiga gaya kepemimpinan itu, lanjut Maesyal, dipadukan Ismet Iskandar dengan sangat apik.

BACA JUGA:Operasi Zebra Jaya 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang, Ini 14 Sasaran Pelanggaran

Sehingga, Ismet Iskandar akan dicintai masyarakat di manapun dia bertugas.

"Beliau menganggap kami semua adalah anak-anaknya, namun juga mendengar saran dan masukan kami, juga menerapkan kebijakan sesuai dengan perkembangan di Tangerang," tukasnya.

Kategori :