Cagub Ridwan Kamil Fokus Atasi Stunting di Jakarta

Kamis 17-10-2024,05:34 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Calon Gubernur (Cagub)  Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil atau RK, melanjutkan blusukannya di wilayah Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil berinteraksi dengan Dimas Aditya, seorang anak yang mengalami stunting, kondisi gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi.

"Ya kenyataannya masih banyak anak stunting di Jakarta, lima tahun kita kurangi angka stunting, dan tidak hanya saat sudah jadi bayi, karena ini sudah telat," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan.

BACA JUGA:Maesyal Rasyid Teladani Sifat Kepemimpinan Ismet Iskandar saat Jadi Bupati Tangerang

BACA JUGA:Kemacetan di Ciledug Makin Parah, Warga: Pengalihan Lau Lintas Tidak Berikan Solusi

Ridwan Kamil berkomitmen untuk menangani masalah stunting dengan program Posyandu Plus yang berfokus pada kesehatan ibu dan anak berbasis komunitas.

Program ini dirancang untuk memberikan layanan kesehatan, pemantauan gizi, imunisasi, dan pendidikan kesehatan reproduksi.

"Stunting itu harus dicegah sejak ibu hamil bahkan saat calon pengantinnya akan menikah. Diperiksa kesehatan masing-masing, diedukasi, sehingga pada saat hamil gizinya dari awal sudah disiapkan," jelasnya. 

 

Kategori :