Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Capai 8%, Ekonom Sebut Target Prabowo Ambisius

Kamis 17-10-2024,11:52 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 8%. 

Memasuki era pergantian pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto, beberapa nama juga dikabarkan telah dipanggil beberapa untuk nantinya mengisi posisi sebagai Menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. 

Di antara nama-nama tersebut, salah satu nama yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah nama yang akan mengisi posisi Menteri Keuangan. 

BACA JUGA:Perkuat Kerja Sama di Tim, Prabowo Beri Pembekalan Calon Anggota Kabinet

Sejak 10 tahun terakhir, pemegang jabatan di bidang perekonomian negara memang memiliki rekam jejak yang mengagumkan.

Kendati begitu, para pakar dan Akademisi mengungkapkan bahwa nama-nama besar tersebut hanya mampu mencapai pertumbuhan ekonomi di level moderat, yaitu sekitar 5 persen.

"Target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen jelas lebih ambisius dan membutuhkan figur yang berpikir inovatif, out of the box, dan bukan hanya mengandalkan kebijakan ekonomi yang telah dilakukan selama ini," ujar Ekonom sekaligus Dosen Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Achmad Nur Hidayat, ketika dihubungi oleh Disway pada Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pramono Siap Bekerja Sama dengan Prabowo Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Kendati begitu, sejumlah masyarakat mengaku optimis dengan nama-nama yang dipilih oleh Prabowo tersebut. 

Salah satunya adalah Rio Prasetio, seorang karyawan berusia 32 tahun. Dalam keterangannya, Rio berharap orang-orang pilihan Prabowo dapat bekerja sesuai bidang yang diamanatkan. 

"Kalau bisa itu menteri yang besok (masuk kabinet Prabowo) bisa lebih baik dari segi tujuannya atau apapun itu bisa lebih baik dari yang kemarin," ujar Rio kepada Disway pada Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Calon Menteri Prabowo Bakal Kembali Jalani Pembekalan di Magelang Pada Jumat Pekan Depan

Rasa antusias lainnya juga diungkapkan oleh Siti Junah, seorang ibu rumah tangga yang turut menyambut baik sosok-sosok yang akan membantu Prabowo mengemban tugas sebagai presiden. Selain itu, ia juga meyakini Prabowo sebagai pemimpin akan mampu menjalankan amanah dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Semoga para menterinya bisa menjalankan wewenangnya secara baik," ujar Siti dalam keterangannya pada hari yang sama.

BACA JUGA:Takziah ke Mantan Bupati Tangerang, Pj Walikota: Jasanya Tidak akan Dilupakan Masyarakat Tangerang

Kategori :