Jadwal Seleksi Pendaftaran UI 2025/2026 Semua Jalur Kapan Dibuka? Intip Perkiraannya di Sini

Kamis 17-10-2024,13:01 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak Perkiraan jadwal seleksi pendaftaraan kampus UI tahun ajaran 2025/2026 untuk semua jalur.

Seperti yang diketahui, kampus UI atau Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi populer yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Menjadi salah satu kampus favorit bagi siswa, pendaftaran seleksi UI membuka banyak jalur penerimaan mahasiswa baru.

BACA JUGA:Heboh Peserta SIMAK UI Kerjakan Tes Soal Pakai AI, Begini Penjelasan Pihak Universitas Indonesia

Di tahun 2024 ini, UI membuka jalur penerimaan mahasiswa baru seperti SNBP, SNBT, PPKB, Talent Scouting, SIMAK UI, Jalur Prestasi, Kelas Internasional dan lainnya.

Untuk penjelasan lengkapnya, simak ulasan berikut ini mengenai jalur masuk penerimaan mahasiswa baru di kampus UI, di antaranya:

Daftar Jalur Masuk UI

1. SNBP

Pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) ini dilaksanakan berdasarkan dengan nilai rapor dan prestasi siswa eligible, yakni siswa yang berhak mendaftar.

BACA JUGA:Gagal Lolos SNBP dan SNBT 2024, Yuk Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS!

Jalur SNBP tidak memungut biaya pendaftaran pada peserta.

Nantinya, peserta SNBP akan dapat memilih maksimal 2 prodi di 2 PTN. Apabila memilih 2 prodi, maka salah satu prodi pilihan wajib berlokasi di provinsi yang sama dengan sekolah asal siswa bersangkutan.

2. SNBT

Jalur penerimaan mahasiswa baru nasional dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) ini memungkinkan mahasiswa dapat memilih hingga 4 prodi.

Adapun, jalur SNBT ini akan dikenakan biaya pendaftaran Rp200 ribu, kecuali bagi peserta KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang dibebaskan biaya.

Kategori :