Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Optimis Target Petumbuhan Ekonomi 8 Persen Bisa Terwujud

Kamis 17-10-2024,20:21 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid optimis bahwasanya target pertumbuhan ekonomi indonesia sebesar 8 persen bisa terwujud.

Optimisme tersebut ia sampaikan di saat dialog dengan generasi muda dari berbagai komunitas dalam acara Gen8 Talk: 8% Bisa, yang berlangsung di Ganara Art Space, FX Sudirman Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Salut! Anindya Bakrie Berniat Bawa Arsjad Rasjid Menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

BACA JUGA:Sambut Pertemuan Anindya dan Arsjad, Bang Aca Kadin Lampung: Semua Menginginkan Tidak Ada Perpecahan

"Kami memahami bahwa untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen maka perlu kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak," kata Arsjad.

"Terlebih, generasi muda Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan, sehingga transformasi serta kemampuan beradaptasi merupakan kunci untuk terus tumbuh dan maju," tambahnya.

Arsjad melanjutkan, target pertumbuhan ekonomi nasional 8 persen dalam 5 tahun kedepan merupakan syarat mutlak untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. 

Untuk mencapai target tersebut kata Arsjad, Indonesia perlu mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. 

BACA JUGA:Adem, Bahlil Berhasil Pertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di Tengah Isu Dualisme: Kadin Hanya Satu!

"Salah satunya dengan mengoptimalkan keunggulan kompetitif Indonesia," tuturnya.

"Termasuk jumlah tenaga kerja terbesar ke-4 di dunia, kekayaan biodiversitas dan sumber daya hijau, pertumbuhan ekonomi yang kuat dan stabil dalam dua dekade terakhir, serta berbagai kerja sama strategis di tingkat regional dan global seperti G20 dan ASEAN," terangnya.

Lebih lanjut Arsjad mengungkapkan, sebagai bagian dari kolaborasi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 8 persen.

Kadin Indonesia kata Arsjad  telah menyusun white paper yang berisi usulan prioritas strategis bagi pembangunan ekonomi Indonesia untuk lima tahun ke depan. 

"Kami berharap white paper ini bisa menjadi referensi pemerintah dalam menyusun rencana kerja dan program pembangunan 2024-2029 sebagai landasan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Arsjad.

Kategori :