Tak Hanya Gen Z, Pemimpin Baby Boomer Juga Adaptif Ikuti Perkembangan Teknologi AI

Jumat 18-10-2024,00:07 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Para pemimpin atau leader ditantang untuk lebih adaptif mengikuti perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau digital.

Tak hanya gen Z, pemimpin baby boomer dan lintas generasi harus bisa memahami teknologi.

Dalam International Test Center (ITC) dengan bangga menggelar ITC Leadership Conclave 2024, sebuah acara tahunan yang mempertemukan para pemimpin dari sektor pendidikan, korporasi, dan pemerintahan untuk berdiskusi dan berbagi strategi menghadapi tantangan kepemimpinan di era ketidakpastian.

BACA JUGA:Teknologi Kunci Immobilizer Suzuki New Carry, Bebas Maling dan Satu-satunya di Indonesia

Acara ini bertempat di Artotel Gelora Senayan pada 17 Oktober 2024, dan dihadiri oleh para pemimpin, praktisi, serta pakar dari berbagai bidang.

Dengan tema besar “Adaptable Leadership: Building New Stories, Navigating New Dynamics and Challenges,” ITC Leadership Conclave 2024 mengangkat isu-isu terkini mengenai kepemimpinan di tengah perubahan yang cepat dalam dunia kerja, teknologi, dan dinamika global.

Para peserta akan diberikan wawasan tentang bagaimana para pemimpin dapat beradaptasi dalam menghadapi tantangan yang tidak menentu serta memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan organisasi.

BACA JUGA:Panduan Penggunaan GenAI di Perguruan Tinggi Cegah Kecurangan Kemajuan Teknologi

CEO International Test Center, Jenny Lee mengatakan bahwa ITC sebagai lembaga yang fokus pada peningkatan kemampuan dan kepercayaan diri tenaga kerja Indonesia, ITC berkomitmen menyediakan solusi yang relevan dan berkelanjutan bagi para pemimpin di berbagai sektor.

Melalui produk dan layanan seperti TOEIC, TOEFL, literasi digital, serta program Knowledge Transfer, ITC mendukung pengembangan kompetensi kepemimpinan yang adaptif.

“Meskipun beberapa pekerjaan mungkin berkurang karena otomasi dan kecerdasan buatan, tetapi akan ada banyak peluang di sektor-sektor baru yang tumbuh. Tantangan utama kita adalah mempersiapkan tenaga kerja yang tangguh dan kompeten untuk bersaing di era digital,” kata Jenny Lee.

BACA JUGA:Teknologi AI Jadi Andalan Dunia Otomotif, Mudahkan Pengguna Mobil Listrik

Dia menegaskan generasi manapun harus bisa beradaptasi.

“Tentu tidak hanya Gen Z ya, tetapi juga generasi boomer atau generasi milenial dan mana saja, tetap harus bisa beradaptasi dengan zaman,” ucapnya kepada wartawan.

ITC terus berusaha mengapresiasi human capital dengan cara meningkatkan daya saing, kekuatan, dan ketahanan melalui berbagai inisiatif dan pelatihan.

Tags :
Kategori :

Terkait